get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Kapten Australia Akui Semangat Juang Timnas Indonesia 

Selasa, 30 Januari 2024 | 14:04 WIB
header img
Kapten Timnas Australia, Mathew Ryan. (Foto: Reuters)

DOHA, iNews.Serpong.id – Kapten Australia, Mathew Ryan mengakui Timnas Indonesia punya semangat juang yang luar biasa. Dia menyebut Jordi Amat dan kawan-kawan cukup merepotkan saat bersua pada babak 16 Besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024) malam WIB. 

Secara kualitas, Australia memang lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia. Namun di luar dugaan Garuda mampu memberikan perlawanan sepadan dan bahkan sempat mendominasi permainan.  

“Mungkin ada banyak suara dari luar yang mengatakan ‘tim harus melakukan ini atau itu’, tapi sepak bola tidaklah mudah,” kata Ryan, dilansir dari situs resmi Timnas Australia, Senin (29/1/2024). “Ketika Anda berada di sini, dan Anda adalah pesepakbola profesional, dan Anda menghadapi tim lain yang jelas-jelas berusaha melakukan segala yang mereka bisa untuk memenangkan pertandingan, itu tidaklah mudah.” 

Kiper AZ Alkmaar itu mengambil contoh laga melawan Timnas Indonesia. Meski menang 4-0, namun Ryan mengakui Skuad Garuda bermain cukup baik dan memberikan ancaman yang berarti bagi Australia. 

Walaupun pada akhirnya, Socceroos berhasil keluar dari tekanan sehingga memenangkan laga tersebut, “Kami menghadapi tantangan malam ini. Dengan segala hormat kepada Indonesia; mereka memberikan celah yang bagus, dan mereka memberi kami masalah,” tuturnya. “Namun kami menemukan cara untuk menyelesaikan pekerjaan itu. Dan itu adalah keahlian tersendiri. Saya rasa kami masih mengalami banyak kemajuan, dan menurut saya itu merupakan pertanda baik untuk kedepannya.”  

Kemenangan ini membawa Australia melangkah ke babak perempat final. Tim yang dinahkodai Graham Arnold itu akan melawan pemenang pada laga Korea Selatan versus Arab Saudi yang dijadwalkan bertanding Selasa (30/1/2024) malam. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut