Logo Network
Network

Dilengkapi AI dan Drone Bisa Lacak Penjahat, Arab Saudi Luncurkan Mobil Polisi Canggih

Anton Suhartono
.
Minggu, 25 Februari 2024 | 05:00 WIB
Dilengkapi AI dan Drone Bisa Lacak Penjahat, Arab Saudi Luncurkan Mobil Polisi Canggih
Arab Saudi meluncurkan mobil listrik Lucid untuk patroli polisi yang dilengkapi teknologi canggih dan drone (Foto: Saudi Gazette)

RIYADH, iNewsSerpong.id - Dilengkapi AI dan Drone, Arab Saudi meluncurkan mobil listrik Lucid buatan dalam negeri di Pameran Pertahanan Dunia, di Riyadh, belum lama ini.

Mobil dilengkapi fitur canggih akan memperkuat armada kepolisian. Produsen membenamkan teknologi kecerdasan buatan (AI) menunjang operasional kepolisian. Sementara beberapa peralatan yang melengkapi mobil itu adalah kamera dan drone.

Peluncuran mobil listrik Lucid mencuri perhatian pengunjung pameran, dan mobil tersebut memenuhi booth atau paviliun Kementerian Dalam Negeri, yang merupakan otoritas yang menaungi kepolisian Saudi.

Mobil Desain Khusus

Mobil listrik inovatif ini didesain khusus untuk meningkatkan efektivitas patroli keamanan di seluruh wilayah Saudi. Dengan fitur keamanan tercanggih yang didukung oleh AI, mobil ini dianggap sebagai langkah maju yang signifikan bagi otoritas keamanan Saudi dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat.

Juru Bicara Departemen Lalu Lintas Kepolisian Arab Saudi, Mansour Al Shukra, menjelaskan bahwa peluncuran mobil canggih ini sejalan dengan tujuan Inisiatif Hijau yang dipimpin oleh Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Pangeran Mohammed bin Salman (MBS).

Mobil Lucid dilengkapi dengan enam kamera yang mampu mengidentifikasi orang yang sedang dicari. Selain itu, fiturnya juga dapat mendeteksi perilaku kriminal atau agresif.

Kemampuan lain dari mobil ini mencakup identifikasi pelanggaran lalu lintas, dan fitur pentingnya adalah drone yang dirancang untuk merespons dengan cepat suatu kejadian, seperti penembakan.

Drone ini akan mendatangi lokasi untuk merekam kejadian dan membantu petugas dalam upaya respons cepat. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Saudi Luncurkan Mobil Polisi Canggih, Dilengkapi AI dan Drone Bisa Lacak Penjahat ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/saudi-luncurkan-mobil-polisi-canggih-dilengkapi-ai-dan-drone-bisa-lacak-penjahat.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.