get app
inews
Aa Read Next : Ibu Muda Lahirkan Bayi di Hotel Lalu Dibuang di Tanah Abang, Ditemukan Warga Sudah Meninggal

Viral, Belanja Sambil Wisata, Pusat Grosir Tanah Abang Mirip Bangkok

Kamis, 08 Februari 2024 | 13:40 WIB
header img
Pusat Grosir Tanah Abang Mendadak Mirip Bangkok (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada pemandangan menarik jika Anda singgah ke Tanah Abang. Kini, pusat tekstil terbesar di Asia Tenggara ini memiliki suasana layaknya di Bangkok.

Ya, tren wisata kini semakin beragam. Tak hanya sekadar melancong, kini banyak wisatawan yang jauh-jauh ke luar negeri demi bisa berlibur sambil berbelanja. Salah satu destinasi favorit orang Indonesia adalah Bangkok, Thailand. 

Tak hanya menawarkan berbagai spot wisata andalan, di sana wisatawan juga bisa berbelanja produk fashion dengan harga yang jauh lebih murah. Namun, kini Anda tak perlu jauh-jauh lagi melancong ke negara tetangga. 

Di Indonesia, tepatnya di Jakarta, Anda bisa menemukan spot wisata sambil berbelanja yang serupa dengan suasana di Bangkok. Spot tersebut yakni ada di Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) Jakarta yang kini menghadirkan ‘Little Bangkok’, destinasi wisata andalan di Jakarta sekaligus menjadi destinasi belanja, khususnya bagi pelaku usaha jasa titip (JASTIP).

Nah, spot wisata sekaligus berbelanja dengan konsep ‘Lotte Bangkok’ ini tepatnya berlokasi di Jembatan Metro Tanah Abang Lt. 1, yang hadir dengan wajah baru yang berbeda dari area lain.

Tak hanya menampilkan ornamen meriah dan dekorasi modern layaknya sedang ada di Bangkok, Thailand, di sana juga terdapat ratusan toko pilihan yang menawarkan beragam produk fashion impor dan dalam negeri. Berbeda dengan area lainnya, Little Bangkok hadir dengan susunan toko yang rapi dan dekorasi unik, serta dapat mendukung kegiatan live shopping atau live streaming yang dapat dilakukan para Jastiper.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Little Bangkok tak hanya hadir untuk memanjakan mata para wisatawan, namun juga memberikan solusi alternatif bagi para pelaku usaha Jastiper barang-barang fashion dari Bangkok. Little Bangkok telah diperkenalkan kepada Masyarakat sejak pertengahan Januari 2024 yang kemudian resmi dibuka pada 5 Februari 2024. 

Sejak awal dibuka, area ini telah ramai dan banyak menyita perhatian para konsumen, terbukti dengan adanya pergerakan positif dari hasil penjualan di Little Bangkok ini. "Kehadiran Little Bangkok ini diharapkan mampu memberikan warna baru dari Pusat Grosir Metro Tanah Abang khususnya dan Tanah Abang secara keseluruhan," kata koordinator Little Bangkok, Edy Nop. 

"Selain itu lokasi yang strategis dan mudah dijangkau serta ragam pilihan metode pembelian yang sangat mendukung pelaku usaha Jasa Titip merupakan salah satu keunggulan dari Little Bangkok ini," katanya.

Beragam pilihan produk yang ditawarkan di Little Bangkok merupakan produk serupa dengan yang dijual di Bangkok. Sebagian besar produk yang di jual di Little Bangkok memang didatangkan langsung dari Bangkok. Namun di Little Bangkok, selain barang-barang impor, diperkaya juga dengan produk-produk lokal karya anak bangsa dengan mutu bahan serta fashion style tidak kalah dengan produk luar negeri.

Produk yang ada di Little Bangkok juga merupakan barang-barang pilihan terbaik dari tenant yang ada di Pusat Grosir Metro Tanah Abang, terutama produksi lokal pemilik usaha di Pusat Grosir Metro Tanah Abang yang kebanyakan memiliki konveksi sendiri. Untuk saat ini, terdapat ratusan tenant yang sudah tersedia di Little Bangkok dan beberapa toko merupakan toko baju yang sudah viral di media sosial. 

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut