get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 akan Digelar Lebih Awal, Tepatnya 18 hingga 28 Juli 2024 di ICE BSD City

Sepekan Setelah IIMS, Gaikindo Gelar Pameran Kendaraan Komersial Giicomvec 2024

Minggu, 18 Februari 2024 | 05:00 WIB
header img
Gaikindo akan menggelar pameran kendaraan komersial Giicomvec 2024 sepekan setelah event IIMS 2024. (Foto: Giicomvec)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) gelar pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024.

Giicomvec digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 7-10 Maret 2024. Pameran ini diadakan sepekan setelah pameran otomotif IIMS 2024 yang berlangsung pada tanggal 15-25 Februari 2024.

Berbeda dengan IIMS, Giicomvec 2024 akan menampilkan merek-merek industri kendaraan komersial dan pendukungnya.

Ekspor Industri Kendaraan

Beberapa merek yang sudah dikonfirmasi hadir di acara ini antara lain Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck and Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Scania, Suzuki, Toyota, UD Trucks, VKTR, dan Wuling.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyatakan bahwa Giicomvec 2024 akan menampilkan produk dan teknologi terkini yang diperlukan untuk mendukung kebutuhan pemerintah dan kegiatan bisnis di sektor swasta, mulai dari kendaraan komersial ringan hingga kendaraan komersial berat serta karoseri.

"Pameran Giicomvec 2024 menjadi ajang yang dapat menunjukkan informasi positif kepada pasar internasional dan menjadi pendorong kegiatan ekspor industri kendaraan bermotor Indonesia yang sedang berkembang," ujar Yohannes Nangoi dalam keterangan pers yang dilansir pada Rabu (8/2/2024).

Menurutnya, fokus utama Gaikindo adalah meningkatkan ekspor industri kendaraan bermotor Indonesia. Pada tahun 2023, ekspor industri kendaraan bermotor Indonesia mencapai 505.134 unit, di mana 8,18% di antaranya adalah ekspor kendaraan komersial.

Giicomvec 2024 juga akan menampilkan industri karoseri Indonesia dan industri pendukung lainnya di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), dengan total area seluas lebih dari 14.000 meter persegi.

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Giicomvec, Rizwan Alamsjah, menjelaskan bahwa pameran ini akan menjadi solusi lengkap untuk semua kebutuhan kendaraan komersial. Dia menambahkan bahwa Giicomvec diharapkan dapat menjadi pusat solusi bisnis lengkap bagi para pengunjung dari berbagai sektor industri.

Giicomvec 2024 akan mengundang lebih dari 10.000 pengunjung bisnis, termasuk dari sektor transportasi, logistik, konstruksi, infrastruktur, ritel, badan pemerintah, perusahaan swasta, industri pertanian, kehutanan, peternakan, dan militer.

Acara ini juga bekerja sama dengan berbagai asosiasi terkait industri kendaraan komersial, seperti Aptrindo, IPOMI, dan Askrindo. (*)

 
Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Gaikindo Gelar Pameran Kendaraan Komersial Giicomvec 2024 Sepekan Setelah IIMS, Apa Targetnya? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/niaga/gaikindo-gelar-pameran-kendaraan-komersial-giicomvec-2024-sepekan-setelah-iims-apa-targetnya.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps


 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut