Logo Network
Network

BEI Bursa Terbaik se-ASEAN, Menarik di Mata Investor Asing

Dinar Fitra Maghiszha
.
Senin, 12 Februari 2024 | 05:00 WIB
BEI Bursa Terbaik se-ASEAN, Menarik di Mata Investor Asing
BEI kembali meraih penghargaan sebagai bursa terbaik se-Asia Tenggara pada 2023 versi majalah investasi, Alpha Southeast Asia. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Majalah investasi Alpha Southeast Asia menobatkan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai bursa terbaik di Asia Tenggara pada tahun 2023.

Piagam ‘The Best Stock Exchange in Southeast Asia’ yang diterima oleh BEI merupakan penghargaan kedua dalam dua tahun berturut-turut.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Irvan Susandy,  mengungkapkan bahwa pencapaian ini hasil dari kerja keras seluruh pemangku kepentingan bursa yang bersama memajukan pasar modal Indonesia.

"Ini juga menunjukkan bahwa BEI dan pasar modal Indonesia tetap menarik bagi investor asing," kata Irvan seperti dikutip pada Kamis (8/2/2024).

Fokus Asia Tenggara

Alpha Southeast Asia adalah majalah investasi institusional yang pertama dan satu-satunya yang fokus di Asia Tenggara. Berdiri sejak 2007, majalah ini mencakup pasar modal Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Apresiasi ini diberikan berdasarkan pencapaian BEI sepanjang tahun 2023, termasuk rekor pencatatan saham (IPO) tahunan tertinggi, performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), rata-rata nilai transaksi harian (RNTH), dan kapitalisasi pasar.

Peningkatan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal juga menjadi salah satu indikator keberhasilan. Hal ini sejalan dengan upaya BEI dalam menggaet perusahaan-perusahaan untuk melepas sahamnya ke publik.

Beberapa faktor yang mendukung pencapaian ini antara lain berakhirnya pandemi Covid-19, normalisasi jam perdagangan bursa, dan kondisi makroekonomi Indonesia yang stabil. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Dapat Penghargaan Bursa Terbaik se-ASEAN, BEI: Pasar Modal RI Menarik di Mata Investor Asing ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/dapat-penghargaan-bursa-terbaik-se-asean-bei-pasar-modal-ri-menarik-di-mata-investor-asing.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini