get app
inews
Aa Read Next : Alhamdulillah, Tempat Isolasi Terpadu Covid-19 Di Tangerang Resmi Ditutup

Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat, Hotel Isolasi Yasmin Tangerang Tembus 301 Orang

Selasa, 08 Februari 2022 | 14:50 WIB
header img
Jumlah Pasien Covid-19 di Hotel Isolasi Yasmin Tangerang Overload, Tembus 301 Orang (FOTO:MNC Media)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id – Jumlah pasien Covid19 terus meningkat, Saat ini, jumlah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Hotel Isolasi Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, melebihi kapasitas. 

Saat ini kapasitas hotel isolasi tersebut hanya 240 pasien, saat ini jumlah pasien yang dirawat mencapai 301 pasien tanpa gejala. 

Hal tersebut membuat pengelola hotel isolasi menerapkan skema baru agar pasien Covid-19 tanpa gejala tetap bisa dirawat di hotel tersebut. 

"Sebelumnya satu kamar itu terisi satu orang, bila dia bukan klaster keluarga. Tapi sekarang, kita tambah, dimana satu kamar terisi dua orang, dengan jenis kelamin yang sama," kata Koordinator Tim Relawan Hotel Singgah Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Maulia Rahma, Selasa (8/2/2022). 

Saat ini hotel isolasi bisa menerima 72 pasien dalam satu hari, dengan perbandingan 30 pasein yang dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan di hotel tersebut. 

"Sehari itu yang masuk ke hotel isolasi ada 72, dengan yang keluar ada 30 orang, namun karena yang masuk ini cukup banyak jumlahnya, ya tetap saja penuh," ujarnya. 

Meskipun jumlah pasien saat ini telah melebihi kapasitas, Maulia memastikan bila obat-obatan ataupun oksigen masih tersedia dan diperkirakan cukup untuk merawat pasien yang datang. 

"Untuk obat-obatan allhamudulilah kita masih aman. kita siap dan sudah ter isi penuh juga, ada 6 tabung besar dan 5 tabung kecil," ungkapnya.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut