get app
inews
Aa Read Next : Witan dan Struick Masuk Nominasi Gol Terbaik Piala Asia U-23, Fans Garuda Muda Bisa Partisipasi

Qatar Pertahankan Piala Asia Lewat 3 Penalti Akram Afif

Minggu, 11 Februari 2024 | 06:52 WIB
header img
Timnas Qatar juara Piala Asia 2023 usai mengalahkan Yordania 3-1 pada final di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (10/2/2024) malam WIB. (Foto: Reuters)

LUSAIL, iNewsSerpong.id - Lagi Timnas Qatar berhasil mempertahankan gelar juara Piala Asia setelah mengalahkan Yordania dengan skor 3-1 dalam final yang digelar di Stadion Lusail pada Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berlangsung dengan kedua tim bermain ketat sejak peluit awal. Keduanya menampilkan permainan terbuka yang menghasilkan jual beli serangan.

Qatar berhasil unggul 1-0 pada menit ke-21 setelah Akram Afif sukses mengeksekusi penalti yang didapat setelah dirinya dijatuhkan di kotak terlarang.

Yordania berusaha merespons dengan serangan yang lebih agresif, tetapi pertahanan Qatar mampu memblok upaya lawan. Hingga akhir babak pertama, Qatar berhasil mempertahankan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Yordania memulai babak kedua dengan bermain lebih agresif dan menekan Qatar untuk mencari gol balasan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-66 ketika Yazan Abdallah mencetak gol untuk menyamakan skor.

Namun, Qatar kembali unggul pada menit ke-73 melalui eksekusi penalti yang berhasil dieksekusi oleh Akram Afif. Pemain tersebut kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-90+5 juga lewat eksekusi penalti setelah dirinya dijatuhkan oleh kiper Yordania, Yazeed Abulaila.

Skor 3-1 untuk Qatar bertahan hingga peluit akhir. Dengan hasil ini, Qatar mencatatkan sejarah sebagai tim keempat yang berhasil mempertahankan gelar Piala Asia, bergabung dengan Iran, Jepang, dan Arab Saudi.

Susunan Pemain

Yordania: Yazeed Abulaila, Abdallah Nasib, Yazan Alarab, Salem
Al Ajalin, Ihsan Haddad, Nizar Al Rashdan, Noor Al Rawabdeh, Ali Olwan, Musa Al
Taamari, Yazan Abdallah Alnaimat, Mahmouf Mardi. Pelatih: Houcine Ammouta.
 
Qatar: Meshaal Barsham, Lucas Mendes, Tarek Salman, Al Mahdi
Ali, Mobammedas Bayati, Hassan Haydos, Ahmed Fathy, Jasem Abdulsallam, Yusuf
Abdurisag, Akram Afif, Ali Almoez. Pelatih: Tinrin Marquez. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hasil Piala Asia 2023: Qatar Pertahankan Titel Lewat 3 Penalti Akram Afif ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/hasil-piala-asia-2023-qatar-pertahankan-titel-lewat-3-penalti-akram-afif.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut