Logo Network
Network

Gregoria Absen di BATC 2024, Digantikan Ester

Andhika Khoirul Huda
.
Senin, 12 Februari 2024 | 12:18 WIB
Gregoria Absen di BATC 2024, Digantikan Ester
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id – Nama Gregoria Mariska Tunjung tidak terdaftar dalam Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 yang digelar di Malaysia, 13-18 Februari 2024. Ester Nurumi Tri Wardoyo doplot mengisi slot yang ditinggalkan tunggal putri andalan Indonesia itu. Di ajang ini, Indonesia mengirim skuad muda di tim putri.

Dengan absennya Gregoria, tunggal pertama akan diambil Putri Kusuma Wardani, Ester bakal mentas sebagai tunggal kedua. Pemain ranking 40 dunia kelahiran Jayapura itu mengaku ada beban yang dipikul sebagai pengganti Gregoria. Namun, dia berambisi menghadapi tantangan tersebut demi mendapatkan pengalaman dalam debutnya di BATC. 

“Beban pasti ada (menggantikan Gregoria), cuman ya dari beban itu kita harus bisa menghadapinya. Soalnya ya mau gimana lagi, enggak ada yang bisa gantiin juga, (selain saya),” kata Ester saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat, 9 Februari 2024. “Ini kan mungkin pertama kali tampil di squad beragu tanpa senior, jadi dari pertandingan ini saya mau cari pengalamannya.” 

Ester menyatakan bakal berusaha semaksimal mungkin untuk melewati tantangan yang ada dengan skuad muda Tim Putri Indonesia. “Ya butuh tentunya (sosok senior di tim). Cuma ya kita pasti lama-lama juga bakal gantiin senior, dan ya dari sini harus lebih belajar sih, belajar menghadapi tantangannya,” tuturadik kandung Chico Aura Dwi Wardoyo itu. 

Selain Ester, Komang Ayu Cahya Dewi juga bakal melakoni debutnya di BATC 2024. Lalu, Stephanie Widjaja, yang menjadi bagian Tim Beregu Putri Indonesia saat juara dua tahun lalu, juga kembali dipanggil. Kedua pemain itu diprediksi bakal bergantian mengisi partai ketiga nomor tunggal.  Sedangkan untuk pemain ganda, Tim Putri Indonesia membawa tiga pasangan pelapis di Pelatnas PBSI ke BATC 2024. Mereka adalah Lenny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.