get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : Lee Jae-yong Menjadi Orang Terkaya di Korea Selatan, Hartanya Tembus Rp168 Triliun

9 Makanan ini Membuat Korean Mart Makin Eksis di Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2024 | 05:00 WIB
header img
Mochi Stick Strawberry jajanan Korea yang digemari masyarakat Indonesia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Seiring popularitas K-drama dan K-Pop, minat masyarakat Indonesia terhadap kuliner khas Korea Selatan juga semakin meningkat. Hal ini menjadikan Korean Mart semakin diminati oleh banyak orang.

Namun, Korean Mart yang benar-benar otentik memiliki ciri khas tersendiri, bukan hanya dari segi kuliner yang dijual, tetapi juga dari dekorasinya yang khas, menciptakan suasana seperti berada langsung di Korea Selatan.

Salah satu ciri khas Korean Mart adalah spot ramen, di mana pengunjung dapat memasak mi instan sendiri di ramen station. Menurut William, pemilik K-Stop, hal ini menjadi salah satu keunikan Korean Mart.

"Salah satu ciri khas Korean Mart adalah mi instan yang dapat dimasak sendiri di ramen station," ujarnya belum lama ini.

Minuman Pouch Drink

Selain itu, minuman pouch drink yang disajikan dengan ice cup juga menjadi menu khas Korean Mart yang populer di Korea Selatan dan telah tersedia di Indonesia. William berharap dengan adanya jajanan otentik Korea Selatan di Korean Mart, masyarakat dapat lebih dekat dengan kuliner Korea Selatan tanpa harus berkunjung langsung ke sana.

Untuk menciptakan suasana Korean Mart yang lebih autentik, biasanya toko akan dihiasi dengan aksesori yang terkait dengan Korea Selatan. Sebagai contoh, di K-Stop, terdapat replika halte yang identik dengan album "You Never Walk Alone" milik BTS, di mana para penggemar BTS (ARMY) dapat menuliskan pesan mereka di sticky notes yang ada di halte tersebut.

Selain itu, William juga menjelaskan sembilan jajanan Korea Selatan yang masih populer hingga saat ini, antara lain:

1. Tosuni

2. Sate mochi strawberry

3. Cheese cake

4. Mochi stick strawberry

5. Lotte milk soda

6. Es krim Korea

7. Twigim

8. Odeng

9. Samyang.

Demikianlah sejumlah makanan khas Korean Mart yang dapat ditemukan di Indonesia.

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Korean Mart Makin Eksis di Indonesia, Ternyata Gara-Gara 9 Makanan Ini ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/travel/kuliner/korean-mart-makin-eksis-di-indonesia-ternyata-gara-gara-9-makanan-ini.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut