get app
inews
Aa Read Next : Lagi, KKB Tembak Mati 2 Polisi di Baya Biru Paniai

Ditembak KKB di Yahukimo, Penumpang Pesawat Wings Air Pratu Ongen Terluka

Minggu, 18 Februari 2024 | 07:25 WIB
header img
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (17/2/2024). (Foto: Polda Papua).

JAYAPURA, iNewsSerpong.id -  Ancaman terhadap keselamatan penerbangan terjadi di Yahukimo. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (17/2/2024). Peluru yang dilontarkan KKB tersebut menembus dinding pesawat. 

Akibat tembakan KKB itu, seorang penumpang pesawat, Pratu Ongen terluka. Pratu Ongen luka lecet akibat terkena pecahan dinding pesawat.

"Informasi yang kami terima menyebutkan bahwa pesawat tersebut terkena tembakan di sisi sebelah kiri yang menembus ke dalam badan pesawat. Meskipun tidak ada korban jiwa, penumpang bernama Pratu Ongen mengalami luka," ujar Kombes Benny dalam keterangannya, Sabtu (17/2/2024).

Dia menyampaikan, usai kejadian aparat keamanan dari Operasi Damai Cartenz 2024 bersama personel Brimob Yon D dan Polres Yahukimo langsung melakukan penyisiran di sekitar area Kali Brasa ujung Bandara yang diduga sebagai lokasi penembakan. 

"Kami telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari awak pesawat. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti kasus ini dan mengejar pelaku penembakan," ucapnya.


Artikel ini telah tayang di papua.inews.id dengan judul " Peluru KKB Tembus Dinding Pesawat Wings Air di Yahukimo, Pratu Ongen Terluka ", Klik untuk baca: https://papua.inews.id/berita/peluru-kkb-tembus-dinding-pesawat-wings-air-di-yahukimo-pratu-ongen-terluka/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut