get app
inews
Aa Read Next : Jangan Gagal! Ini 3 Jenis Tes Seleksi Kesehatan di Sekolah Kedinasan, Wajib Diketahui

Harga Tiket MotoGP 2024 Termahal Dibanderol Rp20 Juta, Termurah Sebesar Rp700 Ribu

Senin, 26 Februari 2024 | 08:31 WIB
header img
Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengumumkan harga tiket MotoGP 2024. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Harga tiket untuk MotoGP 2024 dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 sudah dipublikasi oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Berapa harga tiket termurah dan termahal tahun ini?

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, mengungkapkan harga tiket tahun ini tidak mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk kelas festival, harga tiket termurah masih dipatok sebesar Rp700 ribu. Namun, terdapat kenaikan harga pada kelas grandstand.

"Peningkatan harga terkait dengan peningkatan fasilitas untuk para penonton MotoGP. Sejak tahun lalu, Dorna juga telah mempercayakan kru di Sirkuit Mandalika sepenuhnya kepada tenaga kerja Indonesia," ungkap Priandhi dalam konferensi pers di pameran IIMS 2024.

Duduk Berdasarkan Zona

MGPA kini menerapkan pembagian tempat duduk berdasarkan zona dengan harga yang bervariasi. Untuk kategori Regular Grandstand, tiket dijual dengan harga Rp800 ribu untuk Zona E, F, dan G, sedangkan Zona C, D, H, I dibanderol Rp1 juta.

Untuk lokasi yang lebih strategis, terdapat kategori Premium Grandstand. Tiket di Zona B dijual seharga Rp2,3 juta, sementara di Zona A seharga Rp2,5 juta.

Tidak ada kenaikan harga untuk kategori tertinggi. Seperti tahun sebelumnya, tiket kelas Deluxe masih dihargai Rp15 juta, sedangkan tiket kelas Premiere dibanderol Rp20 juta.

MotoGP Mandalika 2024 akan menjadi seri ke-16 dalam musim balap tahun ini, dengan jadwal yang dijadwalkan pada 27 September hingga 29 September.

Sementara itu, untuk ARRC, terdapat dua kategori tiket yang tersedia, yakni VIP Class (Premier) dan Premium Grandstand (Zona A, B). Tiket Premium Grandstand Zone A, B (Sabtu - Minggu) dihargai Rp50.000, sedangkan VIP Premiere Class (Sabtu - Minggu) dihargai Rp500.000.

"Dengan harapan bahwa MotoGP dan ARRC 2024 akan melampaui kesuksesan tahun sebelumnya, menarik lebih banyak pengunjung, dan memperkuat citra The Mandalika sebagai destinasi sport tourism, kami yakin MotoGP dan ARRC 2024 akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi NTB, Indonesia, dan seluruh stakeholder yang terlibat," kata Direktur Operasi Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Warokka.

Berikut adalah rincian harga tiket MotoGP Mandalika 2024:

  • VIP Hospitality Class:
    • Premiere Class: Rp20 juta
    • Deluxe Class: Rp15 juta
  • Premium Grandstand:
    • Zona A: Rp2,5 juta
    • Zona B: Rp2,3 juta
    • Zona J dan K: Rp2 juta
  • Regular Grandstand:
    • Zona C, D, H, I: Rp1 juta
    • Zona E, F, G: Rp800 ribu
  • Festival/General Admission: Rp700 ribu

Berikut adalah rincian harga tiket ARRC 2024:

  • Premium Grandstand Zone A, B (Sabtu - Minggu): Rp50.000
  • VIP Premiere Class (Sabtu - Minggu): Rp500.000.

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Harga Tiket MotoGP 2024 Diumumkan, Paling Murah Rp700 Ribu Termahal Tembus Rp20 Juta ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/motor/harga-tiket-motogp-2024-diumumkan-paling-murah-rp700-juta-termahal-tembus-rp20-juta.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut