get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Butuh Striker Naturalisasi

Kamis, 10 Februari 2022 | 20:40 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih akan menambah daftar pemain yang dimintanya untuk dinaturalisasi. Pemain tersebut berposisi striker untuk menajamkan lini serang Skuad Garuda.

Sayangnya, Shin Tae-yong belum mendapatkan calon yang cocok. Dia masih mencari-cari siapa yang layak untuk dibawanya guna berseragam tim Merah Putih dan masuk sebagai pemain naturalisasi bersama Sandy Walsh dan kawan-kawan. "Timnas Indonesia masih butuh pemain (naturalisasi), terutama di sektor penyerang. Tapi selama ini setelah saya cari belum dapat yang menonjol di mata saya," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu baru saja menggelar rapat internal bersama Menpora Menpora Zainudin Amali dan PSSI di Auditorium Wisma Menpora, Kemenpora RI, Jakarta, Kamis (10/2/2022). Mereka membahas soal naturalisasi pemain.

Dalam rapat itu, Shin Tae-yong mendapatkan kabar yang sangat baik. Dokumen Sandy Walsh dan Jordi amat yang sudah lengkap sedang dikerjakan. Proses tersebut dijanjikan akan cepat rampung.

Pria yang pernah melatih Son Heung-min di Timnas Korea Selatan itu memang sangat berhati-hati dalam meminta pemain untuk dinaturalisasi. Dia mengakui banyak pertimbangan sebelum mengajukan permohonan ke PSSI dan Kemenpora.

Baginya, syarat pertama dalam kriterianya, ada darah keturunan Indonesia. Juga  teknik yang hebat demi meningkatkan kualitas kesebelasan tim Tanah Air. Terakhir, memiliki rasa tanggung jawab.

"Naturalisasi yang sangat penting kondisi pertama harus ada campur darah Indonesia. Kedua harus punya teknik yang hebat dan ketiga harus (memiliki) tanggung jawab sebagai (penggawa) Timnas Indonesia," tuturnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut