get app
inews
Aa Read Next : Ibu Muda Lahirkan Bayi di Hotel Lalu Dibuang di Tanah Abang, Ditemukan Warga Sudah Meninggal

Mari Berburu Kurma di Tanah Abang, Tunisia Tangkai dan Sukari jadi Favorit

Senin, 11 Maret 2024 | 11:30 WIB
header img
Masyarakat buru kurma di Tanah Abang (Suparjo)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menjelang Ramadan 2024, sejumlah warga mulai berburu buah kurma di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kurma memang menjadi salah satu menu favorit kaum muslim saat berbuka puasa.

Pantauan iNews.id di Blok C, Pasar Tanah Abang, Sabtu sore (2/3/2024),  sejumlah warga tampak mulai mendatangi gerai atau toko kurma yang ada kawasan tersebut.

Salah satu pedagang atau karyawan toko Anabia, Nuri mengaku kenaikan jumlah pembeli terjadi sejak dua pekan terakhir Februari ini. Menurutnya, kenaikan itu didorong kebutuhan konsumsi masyarakat saat Ramadhan nanti. 

“Untuk yang seminggu, dua minggu kemarin Alhamdulillah pengunjungnya juga ramai, terus responsnya juga sangat baik, Alhamdulillah tanggepin pada baik semua,” ucap Nuri saat ditemui di lokasi.

Lantaran jumlah peminat yang mulai naik, Nuri menyebut ada tiga jenis kurma yang menjadi best seller atau penjualan terbaik di tempat dia bekerja. Ketiganya adalah kurma Sukkari, kurma Bam, dan Tunisia tangkai.

“Pertama ada Sukari, ini kurmanya berasal dari Madinah yaitu memiliki rasa yang manis dan lembut juga. Makanya dia jadi best seller di toko ini,” ucap dia. 

“Kedua, kedua kurma Bam atau bisa juga disebut kurma Anggur, dia itu berasal dari Irak dan memiliki rasa yang lembut, manis,. Makanya banyak diminati banyak orang. Ketiga, kurma Tunisia Tangkai berasal dari Tunisia,” tuturnya.

Kondisi serupa juga dirasakan Andini (23 tahun) yang merupakan karyawan toko Albani. Menurutnya, sejak minggu lalu pembeli mulai ramai mendatangi gerainya. Lantaran konsumen meningkat, Andini berharap bisa menambah pendapatan bagi dia dan rekan kerjanya. 

“Untuk pengunjung minggu-minggu ini sudah meningkat ya dibandingkan bulan lalu, mungkin sudah menjelang puasa ya, itu meningkat drastis. Iya pastinya, pasti naik drastis ya, buat teman-teman juga, buat penghasilan juga. (Harapan) selalu ramai seperti ini, baik menjelang puasa atau setelahnya mudah-mudahan tetap ramai seperti ini,” beber dia.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut