get app
inews
Aa Read Next : Horee, RCTI Siarkan Langsung Duel Timnas Indonesia Melawan Timnas Guinea, Kamis 9 Mei 2024

Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23, Asisten Pelatih Bilang Tak Ada Pilihan Lain

Jum'at, 11 Februari 2022 | 16:31 WIB
header img
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto akhirnya buka suara soal batalnya Timnas Indonesia ikut Piala AFF U-23 2022. (Foto: ANTARA/R Rekotomo)

JAKARTA, iNews.Serpong.id- PSSI telah mengumumkan pembatalan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 pada 14-16 Februari 2022.  Hal ini akibat adanya beberapa pemain yang dinyatakan positif Covid-19.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto akhirnya buka suara. Dia mengatakan tak ada pilihan lain karena kondisi kesehatan skuad Garuda Muda kurang baik.   

Nova mengatakan telah banyak mengambil pertimbangan sebelum batal ke Kamboja. Keputusan itu adalah yang terbaik yang bisa dilakukan. "Banyak pertimbangan dalam mengambil keputusan ini dan akhirnya coaching staff memutuskan Timnas U-23 menarik diri dari Piala AFF U23 di kamboja," kata Nova dilansir dari Instagramnya (@novaarianto30), Jumat (11/2/2022).

Nova menjelaskan, ada tujuh pemain positif Covid-19. Itu diketahui dari tes swab rutin setiap pagi. "Setelah melakukan Test swab pagi kemarin ternyata ada 5 pemain terpapar dan masih ada 2 pemain 1 pelatih 1 staff masih positif jadi total ada 7 pemain dan 2 staf Tim Nasional yang terpapar Covid saat ini," tuturnya.

Selain itu, ada juga pemain yang mengalami cedera saat membela tim di Liga 1. Untuk itu, tak ada pilihan lain selain membatalkan keikutsertaan Timnas di Piala AFF U-23.

"Ditambah dengan ada 3 pemain yang cedera saat bersama klub dan setelah dilakukan MRI akhirnya diputuskan tidak bisa pulih dalam waktu yang singkat," ucapnya. "Untuk saat ini Tim Nasional U 23 tidak memiliki opsi lagi untuk pemain di posisi kiper, winger, dan striker karena rata-rata yang terpapar dan cedera adalah pemain di posisi tersebut," tutur Nova. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut