get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Timnas Indonesia, PSSI Disinyalir Bayar Pemain Naturalisasi, Benarkah?

Gugup Dialami Pemain Vietnam Jelang Kontra Timnas Indonesia di SUGBK

Sabtu, 16 Maret 2024 | 19:29 WIB
header img
Bek kanan Vietnam Pham Xuan Manh (kiri) berduel dengan winger Timnas Indonesia Yakob Sayuri pada fase grup Piala Asia 2023 di Qatar, 19 Februari 2024. (Foto: Bao Tuoi Tre)

HANOI, iNewsSerpong.id – Menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Kamis (21/3/2024), Pham Xuan Manh, pemain Timnas Vietnam, mengaku merasa gugup.  

Pertandingan tersebut merupakan matchday 3 dari putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di mana kedua tim sudah menjalani dua pertandingan sebelumnya dalam persaingan Grup F.

Saat ini, Indonesia masih berada di dasar klasemen dengan hanya satu poin setelah kalah 1-5 dari Irak dan bermain imbang 1-1 melawan Filipina. Sementara Vietnam menduduki posisi kedua dengan tiga poin hasil dari kemenangan 2-0 atas Filipina dan kekalahan 0-1 ketika menjamu Irak.

Lawan yang Kuat

Vietnam masih menyimpan trauma atas kekuatan Timnas Indonesia, terutama setelah kekalahan 0-1 pada pertemuan terakhir dalam fase grup Piala Asia 2023.

Pham Xuan Manh mengakui bahwa Timnas Indonesia merupakan lawan yang kuat, dengan skuad Garuda yang mengalami peningkatan kinerja dan memiliki semangat tempur yang tinggi.

Faktor lain yang membuat tim Vietnam merasa gugup adalah kenyataan bahwa Tim Garuda akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, di depan puluhan ribu suporter fanatiknya.

"Indonesia adalah lawan yang cukup kuat, mereka semakin maju dan memiliki semangat tempur yang sangat tinggi. Seluruh tim saat ini sangat fokus pada latihan, mengerjakan rencana pengajaran yang ditetapkan oleh tim dengan baik," kata Xuan Manh, dilansir dari Soha, pada Sabtu (16/3/2024).

Dia menambahkan bahwa stadion Bung Karno yang ramai akan menjadi tekanan besar bagi para pemain tim nasional Vietnam, tetapi mereka akan berusaha untuk fokus sepenuhnya pada tujuan kemenangan.

Xuan Manh juga mengungkapkan bahwa Vietnam harus berhati-hati terhadap kekuatan para pemain naturalisasi Timnas Indonesia, serta lemparan jauh Pratama Arhan yang sering menjadi ancaman bagi tim lawan. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Pemain Vietnam Gemetar jelang Vs Timnas Indonesia di SUGBK ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/pemain-vietnam-gemetar-jelang-vs-timnas-indonesia-di-sugbk.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut