get app
inews
Aa Read Next : Zara Putri Ridwan Kamil Kembali Dihujat, Gegara Unggah Produk Boikot di Instagram

Viral, Sopir Xpander yang Tabrak Porsche Dapat Donasi Rp9 Miliar, Netizen: Yee yang Mabuk Siapa?

Senin, 18 Maret 2024 | 14:03 WIB
header img
Dana yang berusaha dikumpulkan dari penggalangan sopir Xpander mencapai Rp9 miliar diduga editan netizen. (Foto: X @tanyakanrl)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Beredar sebuah tangkapan layar yang menunjukkan adanya penggalangan dana untuk membantu sopir Xpander yang menabrak showroom dan menyebabkan kerusakan mobil sport Porsche 911 GT3 hingga kerugian Rp5,7 miliar.

Tangkapan layar tersebut diunggah oleh akun X (Twitter) @tanyakanrl, yang memperlihatkan foto kejadian tabrakan dan angka donasi. Namun, belum diketahui akun yang membuat penggalangan dana tersebut.

Jumlah dana yang diupayakan dari penggalangan tersebut mencapai Rp9 miliar. Dalam unggahan tersebut, tertulis, “1x kebaikanmu = Bantu Driver Xpander Untuk Ganti Rugi.”

Beragam Reaksi Netizen

Postingan ini memicu reaksi beragam dari netizen. Beberapa netizen mengernyitkan dahi, mengingat sopir Xpander tersebut menabrak showroom dan mobil Porsche dalam kondisi mabuk. Berbagai komentar pun dilontarkan warganet.

Namun, setelah dilakukan penelusuran di laman Kitabisa dengan kata kunci “bantu driver Xpander”, tidak ditemukan penggalangan dana yang dimaksud. Hasil pencarian mayoritas adalah penggalangan dana untuk pengemudi ojek online yang mengalami kesulitan finansial.

Diperkirakan, hal tersebut merupakan hasil dari iseng-iseng netizen dalam menyikapi kasus yang sedang viral. Meskipun begitu, hasil editan tersebut cukup meyakinkan bagi sejumlah netizen, yang kemudian percaya pada keberadaan penggalangan dana tersebut. (*)

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Viral Galang Dana Sopir Xpander yang Tabrak Porsche Tembus Rp9 Miliar, Netizen: Yee yang Mabuk Siapa? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/viral-galang-dana-sopir-xpander-yang-tabrak-porsche-tembus-rp9-miliar-netizen-yee-yang-mabuk-siapa.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut