get app
inews
Aa Read Next : Isu Jokowi Dukung Ridwan Kamil untuk Jegal Anies Baswedan di Pilgub Jakarta Berhembus Kencang

Prabowo Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi, Menang Pilpres 2024

Kamis, 21 Maret 2024 | 04:20 WIB
header img
Capres Prabowo Subianto pidato usai menang Pilpres 2024 di Kertanegara, Jakarta. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), usai dinyatakan pemenang Pilpres 2024.

"Saya ingin juga menyampaikan terima kasih saya dan penghargaan saya yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI Pak Joko Widodo," ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, pada Rabu (20/3/2024).

Menurut Prabowo, Jokowi adalah seorang negarawan karena memberikan contoh rekonsiliasi. Meskipun telah menjadi lawan politik Jokowi dalam Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo mengungkapkan bahwa Jokowi tetap merangkul dan mendorongnya sehingga rakyat memberikan mandat kepadanya dalam Pilpres 2024.

Pembangunan Bidang Ekonomi

"Dengan kenegarawanan beliau telah memberi contoh rekonsiliasi besar, walaupun beliau adalah lawan politik saya selama bertahun-tahun, sepuluh tahun ya. Beliau merangkul dan bahkan memberikan dorongan yang sangat besar kepada saya, sehingga hari ini saya mendapat mandat dari rakyat," jelasnya.

Prabowo, yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, berjanji untuk melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintahan sebelumnya, terutama di bidang ekonomi.

Menurutnya, fondasi yang kuat yang telah dibangun oleh pemerintah sebelumnya, khususnya dalam bidang ekonomi, akan menjadi landasan untuk mempercepat langkah Indonesia menuju negara maju.

"Landasan yang kuat yang telah beliau (Jokowi) bangun, terutama di bidang ekonomi, akan kita gunakan untuk kita bekerja lebih cepat," tambahnya.

Berdasarkan hasil perhitungan suara KPU, pasangan Prabowo-Gibran berhasil memperoleh total suara sebanyak 96.214.691 atau 58,90 persen.

Sementara pasangan nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mendapatkan 40.971.906 suara atau 24,94 persen, dan pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, memperoleh 27.040.878 suara atau 16.46 persen. (*)

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Prabowo Menang Pilpres 2024: Saya Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/prabowo-menang-pilpres-2024-saya-ucapkan-terima-kasih-ke-jokowi.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut