get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Biar Lega 6 Tips Aman Tinggalkan Rumah untuk Mudik

Mudik Lebaran 2024 : Masih Dibahas Pemberian Diskon Tarif Tol Trans Jawa

Kamis, 28 Maret 2024 | 04:19 WIB
header img
Sejumlah ruas Tol Trans Jawa bakal menerapkan diskon tarif tol ketika mudik Lebaran 2024 mendatang. (Foto: Antara)  

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mudik Lebara 2024, sejumlah ruas Tol Trans Jawa berencana memberlakukan diskon tarif tol. Saat ini, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) sedang menggodok rincian diskon tersebut.

Direktur Operasi Jasa Marga, Fitri Wiyanti, mengungkapkan bahwa ATI telah mengirim surat kepada BUJT terkait penurunan tarif tol. BUJT dijadwalkan akan melakukan pembahasan lebih lanjut terkait hal tersebut.

"Dalam waktu dekat ini, BUJT akan membahas surat tersebut sebagai tindak lanjut. Keputusan mengenai ruas tol mana yang akan diberlakukan diskon, besaran diskonnya, dan periode waktu penerapannya akan diputuskan dalam forum tersebut," ujar Fitri dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta, pada Rabu (27/3/2024).

Bahas Rincian Diskon

Fitri menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan jawaban terhadap surat tersebut, dan ATI akan mengumumkan rincian diskon tersebut melalui konferensi pers.

"Kami akan mengumpulkan semua informasi dari BUJT terkait ruas tol yang akan diberlakukan diskon tarif, beserta periode waktu dan besaran diskonnya. Semua hal tersebut akan disampaikan kepada publik," lanjutnya.

Fitri juga menyatakan bahwa proses ini melibatkan banyak pihak, bukan hanya Jasa Marga. Selain itu, ATI masih harus berkoordinasi dengan pemegang saham mereka masing-masing untuk mendapatkan izin.

"Saat ini, ATI masih dalam proses mengumpulkan informasi dari BUJT terkait ruas Tol Trans Jawa yang akan mendapat diskon. Selain itu, mereka juga harus mendapatkan izin dari pemegang saham," ungkapnya.

Salah satu operator jalan tol yang telah mengkonfirmasi pemberlakuan diskon tarif selama mudik Lebaran 2024 adalah Astra Infra. Diskon tersebut akan diberlakukan di beberapa ruas tol yang dikelola oleh perusahaan tersebut.

Langkah ini diambil untuk mendorong kelancaran arus mudik dan balik yang diperkirakan akan ramai pada periode tersebut.

"Menyambut momen Lebaran tahun ini, Astra Infra berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi pelanggan. Harapannya, inisiatif yang kami lakukan dapat memberikan dampak positif bagi kelancaran mudik Lebaran tahun ini," ujar Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ini Bocoran Jasa Marga soal Diskon Tarif Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/ini-bocoran-jasa-marga-soal-diskon-tarif-tol-trans-jawa-saat-mudik-lebaran-2024/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut