get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Biar Lega 6 Tips Aman Tinggalkan Rumah untuk Mudik

Mudik Lebaran 2024 : Kemenhub Tambah Lagi Kuota Mudik Gratis Bus untuk 10.000 Orang

Sabtu, 30 Maret 2024 | 04:27 WIB
header img
Kemenhub membuka kembali pendaftaran mudik gratis moda transportasi bus dengan kuota sebanyak 10.000 orang untuk arus mudik dan balik. (Foto: Dok. Kemenhub)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat membuka kembali pendaftaran mudik gratis moda transportasi bus dengan kuota sebanyak 10.000 orang untuk arus mudik dan balik.

Sebelumnya, Ditjen Perhubungan Darat telah membuka pendaftaran mudik gratis Angkutan Lebaran 2024 pada 6 Maret 2024 dengan kuota 30.088 orang untuk arus mudik dan balik. Kuota tersebut telah terpenuhi pada kota tujuan mudik dan arus balik.

"Ditjen Perhubungan Darat menyiapkan kembali kuota untuk 10.000 orang sehingga diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya kuota ini," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno.

Dari kuota 10.000 orang tersebut, terdiri dari jumlah penumpang arus mudik sebanyak 8.680 orang dan arus balik sebanyak 1.320 orang. Pendaftaran keseluruhan kuota ini akan dilakukan mulai besok, Sabtu (30/3/2024) pukul 08.00 WIB melalui aplikasi MitraDarat. Pendaftaran akan ditutup apabila kuota sudah terpenuhi seluruhnya.

Adapun kota tujuan mudik mencakup 26 kota seperti Garut, Cirebon, Blora, Boyolali, Cilacap, Tegal, Demak, Jepara, Kebumen, Klaten, Magelang, Madiun, Pati, Malang, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Sragen, Solo, Wonosobo, Tulungagung, Tuban, Wonosari, Bengkulu, Palembang, dan Lampung.

"Untuk kota asal keberangkatan arus balik yaitu sebanyak 7 kota seperti Semarang, Purwokerto, Solo, Surabaya, Wonogiri, Yogyakarta, dan Madiun," kata Hendro. (*)

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kemenhub Tambah Kuota Mudik Gratis Bus untuk 10.000 Orang, Simak Cara Daftarnya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/kemenhub-tambah-kuota-mudik-gratis-bus-untuk-10000-orang-simak-cara-daftarnya.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut