get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Temui Prabowo Subianto di Kertanegara, Bahas Urusan Apa?

Prabowo Subianto Dijadwalkan Bertemu Presiden Xi Jinping, Sudah Bertolak ke China

Senin, 01 April 2024 | 04:31 WIB
header img
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping. Prabowo Subianto sudah bertolak ke China pada Minggu (31/3/2024) dalam kunjungan resmi.

Humas Setjen Kementerian Pertahanan (Kemhan), Brigjen Edwin Adrian Sumantha, menyatakan bahwa kunjungan Prabowo ke China akan berlangsung hingga tanggal 2 April 2024.

"Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto hari ini berangkat dari Jakarta pukul 06.00 WIB via Bandara Halim Perdanakusuma untuk melakukan kunjungan resmi ke Republik Rakyat China sampai dengan tanggal 2 April 2024," kata Edwin pada Minggu (31/3/2024).

Selama kunjungan tersebut, Prabowo dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Xi Jinping, Perdana Menteri Li Qiang, serta pejabat tinggi lainnya. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan China serta meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua negara dalam memperkuat dialog dan kerja sama strategis, yang sangat penting bagi keamanan dan stabilitas regional," ujar Edwin. (*)

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Prabowo Bertolak ke China, Bakal Bertemu Presiden Xi Jinping ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/prabowo-bertolak-ke-china-bakal-bertemu-presiden-xi-jinping.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut