get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Karyawan Kilang Pertamina Internasional, Pengendara Arogan yang Viral Meludah

Dibebastugaskan, Karyawan Kilang Pertamina Arie Febriant Pemobil yang Viral Meludah

Senin, 08 April 2024 | 04:31 WIB
header img
Arie Febriant, pengendara yang viral meludah disanksi dibebastugaskan oleh Pertamina (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Akhirnya, Pertamina menjatuhkan sanksi terhadap Arie Febriant, pengendara mobil yang menjadi viral, meludah saat ditegur karena parkir sembarangan. Pria itu kini telah dibebastugaskan oleh Pertamina.

"Saat ini, Arie Febriant telah dibebastugaskan dari jabatannya guna mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika dalam berperilaku di masyarakat," kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Hermansyah Y Nasroen kepada iNews.id pada Minggu (7/4/2024).

Hermansyah menjelaskan bahwa skorsing yang diberlakukan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan agar Arie dapat dikenakan sanksi yang sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan.

Pertamina tidak Mentolerir

Dia juga menegaskan bahwa Pertamina selalu mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai dengan hukum dan etika.

"Terkait hal ini, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," tambahnya.

Hermansyah menambahkan bahwa dalam kehidupan sehari-hari, pekerja Kilang Pertamina Internasional diwajibkan untuk menjaga perilaku sesuai dengan tata nilai akhlak, termasuk menjaga kesopanan dan etika saat berperilaku.

"Kami mengucapkan apresiasi atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada kami dalam mewujudkan perilaku pekerja yang lebih mencerminkan etika sopan santun dalam berperilaku," ungkapnya.

Kejadian ini bermula saat Arie Febriant berhenti di tengah jalan untuk membeli gorengan, yang kemudian menyebabkan kemacetan. Saat ditegur oleh pengendara lainnya, Arie malah marah dan meludah. Peristiwa ini terjadi di Jalan Masjid Darul Falah, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (5/4/2024) sore. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Karyawan Kilang Pertamina Arie Febriant Pemobil yang Viral Meludah Dibebastugaskan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/karyawan-kilang-pertamina-arie-febriant-pemobil-yang-viral-meludah-dibebastugaskan.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut