get app
inews
Aa Read Next : Dorong Pertumbuhan Properti Nasional, Agung Podomoro Kolaborasi dengan Perbankan

Toyota Motor Asia Sebuah Nama Kolaborasi Toyota-Daihatsu untuk Mobil Kecil

Senin, 22 April 2024 | 05:18 WIB
header img
Toyota mengumumkan penggabungan Toyota Motor Asia Pacific (TMAP) dan Toyota Daihatsu Engineering and Manufacturing (TDEM) dalam satu nama Toyota Motor Asia. (Foto/ Ilustrasi : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Toyota Motor Corporation (TMC) dan Daihatsu Motor Corporation (DMC) kolaborasi lewat Toyota Motor Asia Pacific (TMAP) berbasis di Singapura dan Toyota Daihatsu Engineering and Manufacturing (TDEM) di Thailand, menjadi satu perusahaan yang diberi nama Toyota Motor Asia.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya mereka untuk mengintegrasikan solusi dan menyediakan layanan Mobility for All bagi pasar mobil kecil di Asia.

Dilansir dari Toyota Newsroom, pendirian Toyota Motor Asia bukan hanya sekadar perubahan nama, melainkan juga merupakan komitmen untuk menghadirkan produk dan layanan inovatif serta praktis secara terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas unik pelanggan di Asia.

Solusi Teknis dan Komersial

Meskipun badan hukumnya tetap independen, perubahan nama ini mencerminkan tujuan perusahaan untuk menyediakan solusi teknis dan komersial yang terintegrasi di pasar Asia, dengan visi memberikan Mobility for All dan netralitas karbon.

CEO operasi Toyota Asia dari TMC, Masahiko Maeda, menyatakan optimisme atas sinergi ini. "Penamaan Toyota Motor Asia mencerminkan niat kami untuk mengintegrasikan produk dan layanan berkualitas tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan kami di Asia, serta negara-negara berkembang lainnya.

Bersama dengan mitra kami, kami akan terus mendorong batas-batas Konsep Mobilitas Toyota, sambil tetap memperhatikan pasar dan kebutuhan pelanggan kami," katanya.

Maeda juga menegaskan komitmen Toyota Motor Asia untuk mencapai tujuan tersebut melalui Toyota Mobility Concept yang menggabungkan tiga konsep, yaitu Mobility 1.0 untuk memperluas nilai mobil, Mobility 2.0 untuk memperluas akses mobilitas ke ranah baru, dan Mobility 3.0 untuk mengintegrasikan mobilitas dengan Traffic Management atau menggunakan energi terbarukan.

Toyota Motor Asia akan mencakup 16 pasar di Asia, termasuk Indonesia, serta mendukung pengembangan dan persiapan produksi di pasar lain di luar Asia. Selain itu, organisasi ini juga akan terus mengawal operasional Lexus di Asia, serta membangun sinergi antara Toyota dan Daihatsu.

"Perubahan ini mewakili penyelarasan yang lebih baik antara penelitian, pengembangan, manufaktur, penjualan, dan layanan, yang diwujudkan dengan nama Toyota Motor Asia. Ini merupakan langkah signifikan menuju peningkatan fokus pelanggan kami di dunia yang terus berubah," ujar DCEO operasi Toyota Asia dari TMC, Hao Quoc Tien. (*)

 

 

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Integrasikan Mobil Kecil, Toyota-Daihatsu Umumkan Nama Baru Toyota Motor Asia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/integrasikan-mobil-kecil-toyota-daihatsu-umumkan-nama-baru-toyota-motor-asia.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut