get app
inews
Aa Read Next : Baznas Kabupaten Tangerang Bangun Satelit Air Bersih di 5 Titik Lokasi di 5 Kecamatan

Mad Romli Bukan Kandidat Tunggal Golkar sebagai Cabup Tangerang

Sabtu, 13 April 2024 | 09:00 WIB
header img
Intan Nurul Hikmah (kiri) bersama Maesyal Rasyid (tengah) dan Sachrudin hadir di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (6/4/2024). (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - DPP Partai Golkar memutuskan menguji tiga nama populer di Kabupaten Tangerang. Nantinya, memilih satu nama untuk diusung sebagai calon bupati (Cabup) Tangerang.

Sebelumnya, Partai Golkar memberi tugas hanya kepada Mad Romli sebagai kandidat Cabup Tangerang. Mad Romli adalah Ketua DPD Partai Golkar dan juga mantan Wakil Bupati Tangerang.

Belakangan, dua nama yang mencuat adalah Moch Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah. Saat ini, Maesyal Rasyid masih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang.

Adapun Intan Nurul Hikmah adalah pengurus DPD Golkar Kabupaten Tangerang dan adik Ahmed Zaki Iskandar, mantan Bupati Tangerang dua periode.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan masing-masing daerah bakal ada satu sampai dua nama yang akan diusung maju di Pilkada 2024.

Lantas, nama-nama akan dikerucutkan melalui tiga kali survei (elektabilitas). Survei pertama pada Mei 2024. Survei kedua digelar Juli dan survei terakhir Agustus 2024.

Airlangga menegaskan Partai Golkar tidak meminta uang dari para kandidat calon kepala daerah. "Partai Golkar tidak menggunakan mahar," katanya. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut