get app
inews
Aa Read Next : Warung Madura Buka 24 Jam, Bisa Cuan Sampai Rp10 Juta per Hari  

Honda Tiger Siap Mengaspal Kembali

Jum'at, 26 April 2024 | 05:15 WIB
header img
Honda siap hidupkan kembali Tiger. (Foto: Autopro)

TOKYO, iNewsSerpong.id - Honda Tiger siap mengaspal kembali. Kemunculan generasi penerus Honda Tiger semakin menguat, seiring dengan perilisan varian nakedbike terbaru dari Honda, yaitu Honda CB300 R.

Motor ini memiliki desain yang mirip dengan saudaranya, Honda CB150 Exmotion di Thailand. Namun, untuk pasar Eropa dan Amerika, motor ini menggunakan rangka teralis, mesin berwarna hitam, lampu bulat yang rendah, dan suspensi depan upside down berukuran 41 mm.

Secara teknis, motor ini dibekali dengan mesin 286 CC, dengan kompresi 10,7 : 1, dan mampu menghasilkan daya maksimum hingga 31 HP. Kapasitas oli sebesar 1,5 liter.

Tangki Bahan Bakar

Sistem pengabutan bahan bakar menggunakan PGM-Fi, dengan tangki bahan bakar berkapasitas 10 liter. Motor ini juga dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan, dengan ban depan berukuran 110 dan belakang 150, serta sistem pengereman ABS.

Sebelumnya, Honda CB250 Twister, yang merupakan pendahulu Honda Tiger, memiliki kemiripan dengan Tiger. Honda CB250 Twister menggunakan mesin 249,5cc SOHC, 4-tak dengan pendingin cairan dan sistem injeksi.

Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 22,4 HP dan torsi maksimum sebesar 22,4 Nm, dengan transmisi 6-percepatan. Sistem pengereman dilengkapi dengan disc ganda di kedua ujungnya, dengan ABS.

New Honda CB Twister 250 memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 16,5 liter dan berat kering sebesar 139 kg. Instrumen cluster dilengkapi dengan layar digital LCD speedometer yang menampilkan informasi seperti tachometer, trip meter, dan pengukur bahan bakar. Konsol juga menampilkan indikator ABS dan pompa bahan bakar.

Di pasar Brasil, New Honda CB Twister 250 akan bersaing dengan Yamaha Fazer 250. Honda masih belum mengumumkan rencana pasar selanjutnya setelah Brasil.

Namun, di Indonesia banyak yang berharap motor ini akan menjadi pengganti legendaris Honda Tiger. Masih menjadi spekulasi apakah New Honda CB Twister 250 akan tersedia di India dan kemudian diluncurkan di Indonesia. (*)

 

 

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "Mesin Naik 100cc, Honda Siap Hidupkan Kembali Tiger".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut