get app
inews
Aa Read Next : Wacana KUA Layani Pernikahan Semua Agama, PGI Minta Menag Pertimbangkan Dengan Matang

Biaya Pernikahan Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca Hanya Rp7,5 Juta

Senin, 15 April 2024 | 20:43 WIB
header img
Siapa sangka jika pernikahan Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo hanya menghabiskan dana Rp7,5 juta. Foto/ Instagram

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Banyak public figure yang biasanya menggelontorkan biaya pernikahan yang fantastis. Berbeda dengan pernikahan Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo pada 14 September 2009 hanya menghabiskan dana Rp7,5 juta.

Zaskia Mecca heran melihat fenomena ini, di mana menikah seringkali dianggap sulit karena biaya yang besar. Menurut Zaskia Adya Mecca, budaya di masyarakat seringkali membuat pernikahan menjadi sulit dan mahal, padahal menurut syariat agama Islam yang dianutnya, menikah bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. 

"Budaya dan syariat ketika disatukan itu kan syariat itu sebenarnya simpel banget kadang-kadang budaya itu membuatnya jadi sulit gitu sedangkan yang kita butuhkan syariatnya ini yang penting sah aja ngikutin apa yang Rasulullah lakukan," ujarnya.

Zaskia juga mengkritik fenomena pasangan yang terpaksa berhutang untuk menggelar pesta pernikahan mewah, padahal memulai hidup baru seharusnya dilakukan dengan finansial yang cukup. Menurutnya, menikah bukanlah soal menghabiskan uang untuk pesta yang hanya berlangsung beberapa jam.

Dia ingin mengubah stigma bahwa menikah itu mahal, dan mengajak untuk mempertimbangkan pernikahan sederhana. Zaskia ingin mencontohkan bahwa dengan modal Rp7,5 juta saja, pasangan tetap bisa bersatu dalam ikatan pernikahan yang sah. Jika tidak mampu menggelar pesta mewah, tidak perlu dipaksakan. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 14 April 2024 - 16:29 WIB oleh Nurul Amanah dengan judul "Terungkap! Biaya Pernikahan Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo, hanya Habiskan Rp7,5 Juta". 

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut