get app
inews
Aa Read Next : Siap Bantu Jemaah Haji Tersesat, Petugas Siaga 24 Jam di Masjidil Nabawi

Selama Ramadhan, Khutbah Jumat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Disaksikan 1 Miliar Orang

Kamis, 18 April 2024 | 15:39 WIB
header img
Khutbah Jumat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi selama Ramadhan 1445 H disaksikan 1 miliar orang (Foto: Platform Haramain)

RIYADH, iNewsSerpong.id - Khutbah Shalat Jumat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi selama Ramadhan disaksikan sekitar 1 miliar orang melalui platform digital. Periode Ramadhan 1445 H berlangsung dari 11 Maret hingga 9 April 2024.

Kepala Kepresidenan untuk Urusan Dua Masjid Suci, Syeikh Abdul Rahman Al Saudais, menyatakan bahwa pencapaian ini menunjukkan perkembangan signifikan dalam pemanfaatan teknologi canggih oleh lembaga negara tersebut.

Penggunaan teknologi digital telah membantu dalam menyebarkan ceramah-ceramah yang disampaikan selama Ramadhan tahun ini.

Lewat Platform Haramain

Syeikh Sudais menjelaskan bahwa khutbah Shalat Jumat sepanjang bulan Ramadhan telah mencapai sekitar 1 miliar Muslim di seluruh dunia melalui platform Haramain.

 Platform tersebut digunakan untuk mentransmisikan khutbah Salat Jumat, seminar, dan ceramah dari dua masjid suci yang diterjemahkan dalam 14 bahasa.

Masjidil Haram di Makkah menjadi tujuan utama bagi jemaah umrah dari seluruh dunia, dengan lebih dari 30 juta Muslim dari berbagai negara melakukan ibadah umrah selama bulan Ramadhan.

Kedatangan jemaah semakin meningkat pesat pada 10 hari terakhir Ramadhan karena banyak yang ingin melaksanakan iktikaf di tempat yang paling suci tersebut. (*)

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Wow, Khutbah Jumat Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Selama Ramadhan Disaksikan 1 Miliar Orang ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/wow-khutbah-jumat-masjidil-haram-dan-masjid-nabawi-selama-ramadhan-disaksikan-1-miliar-orang.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut