get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Korea Selatan Tantang Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23 2024 usai Bungkam Jepang

Selasa, 23 April 2024 | 06:11 WIB
header img
Timnas Korea Selatan U-23 menang 1- 0 atas Jepang dalam laga terakhir Grup B Piala Asia U-23 2024. (Foto: KFA)  

DOHA, iNewsSerpong.id - Timnas Korea Selatan U-23 bungkam Timnas Jepang. Timnas Negeri Ginseng itu meraih kemenangan tipis 1- 0 atas Jepang dalam laga terakhir Grup B Piala Asia U-23 2024.

Kemenangan ini membawa Korea Selatan (Korsel) melaju ke babak perempat final, di mana mereka akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23.

Gol semata wayang yang membawa kemenangan bagi Korsel dicetak oleh Kim Min Woo pada menit ke-75. Pertandingan ini berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, pada Senin (22/4/2024) malam WIB.

Korea Selatan Kendalikan Permainan

Pada awal babak pertama, Korea Selatan mengendalikan permainan dengan menguasai bola lebih banyak. Namun, Jepang berhasil menciptakan peluang melalui sepakan Sota Kawasaki pada menit ke-14, meskipun masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Upaya Jepang untuk unggul kembali terlihat melalui tendangan Yu Hirakawa dan Riku Handa, tetapi belum menghasilkan gol. Begitu juga dengan Korea Selatan, yang beberapa kali mendapatkan peluang namun belum mampu mencetak gol hingga akhir babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang lambat, di mana kedua tim kesulitan menembus pertahanan lawan. Namun, pada menit ke-75, Korea Selatan akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui tandukan Kim Min Woo yang memanfaatkan sepak pojok.

Meskipun Jepang berusaha untuk menyamakan kedudukan, penyelesaian akhir mereka kurang akurat. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor1- 0 untuk keunggulan Korea Selatan tetap bertahan.

Susunan pemain Jepang vs Korea Selatan:

JEPANG (4-4-2): Taishi Brandon Nozawa; Riku Handa, Kaito Suzuki, Kota Takai, Takashi Uchino; Shota Fujio, Satoshi Tanaka, Sota Kawasaki, Yu Hirakawa; Kotaro Uchino, Ryotaro Araki.

KOREA SELATAN (3-4-3): Baek Jeong Bum; Lee Jae Won, Lee Kang Hee, Cho Hyun Taek; Si Young Jang, Kang Min Choi, Kim Dong Jin, Lee Tae Seok; Hong Si Hoo, Hong Yun Sang, Jeong Sang Bin.

Pelatih: Go Oiwa (Jepang), Hwang Sun Hong (Korea).

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hasil Piala Asia U-23 2024: Bungkam Jepang, Korsel Tantang Indonesia di Perempat Final ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/hasil-piala-asia-u-23-2024-bungkam-jepang-korsel-tantang-indonesia-di-perempat-final.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut