get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Sukses Jalankan Misi

Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Kamis, 25 April 2024 | 07:39 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan bersiap membuat penggemar senam jantung saat menyaksikan pertandingan perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. (Foto: Facts.net)

DOHA, iNewsSerpong.id - Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Korea Selatan U-23 siap berlaga pada pertandingan perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Meskipun pertandingan ini menghadirkan nuansa emosional bagi Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, yang harus menghadapi tim nasional dari negara kelahirannya, namun fokus utama adalah pada keberuntungan Stadion Abdullah bin Khalifa.

Stadion ini, yang terletak di dalam kompleks Pasukan Keamanan Dalam Negeri Qatar di distrik Duhail, Doha, telah menjadi saksi bagi kisah-kisah manis baik bagi Timnas Indonesia U-23 maupun Korea Selatan. Kedua tim belum terkalahkan saat bermain di stadion berkapasitas 10.000 penonton tersebut.

Shin Tae-yong Catat Sejarah

Timnas Indonesia U-23, di bawah arahan Shin Tae-yong, mencatat sejarah dengan meraih kemenangan pertamanya di Piala Asia U-23 dengan mengalahkan Australia 1-0.

Kisah manis itu berlanjut saat Indonesia U-23 menggulung Yordania dengan skor 4-1, membawa mereka ke perempat final turnamen tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Korea Selatan juga mencatat prestasi serupa di fase Grup B. Dalam dua pertandingan melawan Uni Emirat Arab dan China, tim besutan Hwang Sun-hong meraih kemenangan 1-0 dan 2-0 tanpa kekalahan.

Dalam statistik pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Timnas Indonesia U-23 tampaknya sedikit lebih unggul. Mereka telah mencetak lima gol dan hanya kebobolan sekali.

Sementara itu, Korea Selatan mencetak tiga gol tanpa kebobolan. Namun, ada satu hal yang menjadi pembeda utama dalam pertandingan ini.

Di dua pertandingan sebelumnya di Stadion Abdullah bin Khalifa, Timnas Indonesia U-23 selalu didukung penuh oleh para penggemar sepak bola dari Tanah Air.

Mereka yang hadir memberikan dukungan tak henti-hentinya bagi pemain-pemain mereka selama 90 menit pertandingan berlangsung. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut