get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Gabung Suwon FC, Pratama Arhan Masih Tutup Mulut

Pratama Arhan Tidak Dihitung Sebagai Pemain Asing di Tokyo Verdy

Kamis, 17 Februari 2022 | 09:34 WIB
header img
Pratama Arhan. (Foto: PSSI)

TOKYO, iNews.Serpong.id- Pratama Arhan tidak akan dihitung sebagai pemain asing di klub Liga Jepang, Tokyo Verdy, meski berasal dari Indonesia. Hal itu mengacu kepada aturan J-League Partner Nations (JPN).

Liga Jepang mengembangkan sistem partnership dengan sejumlah negara, termasuk Indonesia. Saat ini ada 8 negara yang masuk dalam JPN. Kedelapan negara itu ialah Indonesia, Vietnam, Thailand, Myanmar, Kamboja, Singapura, Malaysia, dan Qatar. Dengan adanya regulasi itu, pemain yang berasal dari kedelapan negera tersebut bebas bermain di Liga Jepang layaknya pemain lokal. Tentu ini sangat menguntungkan bagi Arhan.

Arhan tidak akan dihitung sebagai pemain asing. Jika bisa menembus starting XI Tokyo Verdy, Arhan bisa bebas bermain kapan saja tanpa terhalang aturan pemain asing.

Liga Jepang juga memiliki aturan pembatasan pemain asing layaknya Liga Indonesia. Untuk kasta tertinggi yakni J League 1 menerapkan aturan 5 pemain asing, sedangkan J League 2 dan 3 dibatasi 4 pemain asing.

Arhan diperkenalkan sebagai rekrutan baru Tokyo Verdy pada Rabu (16/2/2022). Pratama Arhan diboyong Tokyo Verdy dari PSIS Semarang awal tahun ini dengan durasi kontrak 2 tahun.

“Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEANPiala Suzuki AFF) tahun 2020! Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang,” bunyi pernyataan resmi dari akun @Tokyo_verdy Rabu (16/2/2022). “Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!”

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut