get app
inews
Aa Read Next : Begini Ciri-Ciri Domba Pilihan Rasulullah SAW yang Disembelih saat Idul Adha

Diluar Umrah, Arab Saudi Kenalkan Pariwisata Ikonik

Kamis, 02 Mei 2024 | 16:42 WIB
header img
Arab Saudi Kenalkan Pariwisata Ikonik yang Tersembunyi di Luar Umrah, Wisatawan Wajib Tahu! (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -  Pemerintah Arab Saudi telah melakukan berbagai langkah untuk membuka pintu bagi pengunjung internasional dan mempromosikan keindahan serta kekayaan budayanya.

Hal ini menjadikan pariwisata Arab Saudi telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.Arab Saudi menawarkan pengalaman yang unik, mulai dari spiritualitas hingga petualangan dan budaya. Dengan berbagai destinasi ikonik dan inisiatif baru yang menjanjikan, Arab Saudi semakin menarik bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Bagi Anda yang memilih Arab Saudi sebagai tujuan wisata, Anda dapat mengunjungi acara "Visit Saudi, Beyond Umrah" di Kota Kasablanka, Jakarta, yang berlangsung dari 1 hingga 5 Mei 2024. 

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata Arab Saudi di luar Umrah, termasuk keajaiban budaya, petualangan alam, dan situs bersejarah.

Ini adalah pertama kalinya Arab Saudi mengadakan acara semacam ini di Indonesia. Pada hari pertama acara, akan ada kehadiran selebriti Indonesia, Titi Kamal, yang memiliki hobi traveling. 

Titi akan berbagi pengalaman pribadinya tentang liburannya di Arab Saudi dan memberikan wawasan menarik tentang mengeksplorasi negara tersebut di luar Umrah. Selain itu, pengunjung dapat menemukan berbagai penawaran eksklusif dari agen perjalanan dan operator tur Indonesia.

Acara ini juga memfasilitasi proses mendapatkan visa turis ke Arab Saudi melalui kerja sama dengan VFS Tasheer Indonesia. Proses aplikasi visa ini sederhana, dan pelamar yang memenuhi syarat dapat menerima visa dalam waktu 24 jam. 

Visa tersebut berlaku selama satu tahun dengan multiple entries, memberikan fleksibilitas kepada para wisatawan.

Selain menawarkan penjelajahan ke berbagai destinasi pariwisata di Arab Saudi, acara ini juga memperkenalkan kekayaan budaya dan alaminya, seperti keindahan Jeddah dengan situs warisan UNESCO AlBalad, resor mewah di sepanjang Laut Merah, pesona alam AlUla dengan Situs Warisan Dunia UNESCO, dan kekayaan budaya Riyadh dengan energi kota yang dinamis dan acara-acara menarik.

Otoritas Pariwisata Arab Saudi (STA) memiliki peran penting dalam menyelenggarakan acara ini. STA bertekad mempromosikan Arab Saudi sebagai destinasi yang penuh dengan pengalaman dan petualangan tak terlupakan.

Dengan dukungan platform digital terintegrasi resmi pertama Arab Saudi, Nusuk, para pengunjung dapat dengan mudah mengatur perjalanan mereka ke Makkah dan Madinah serta destinasi lainnya di Arab Saudi.

Acara ini menandai langkah signifikan dalam kerjasama pariwisata antara Arab Saudi dan Indonesia. Wisatawan diundang untuk merasakan tradisi, spiritualitas, dan petualangan yang ditawarkan Arab Saudi dalam perjalanan penemuan yang tak terlupakan.

(*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut