get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Gabung Suwon FC, Pratama Arhan Masih Tutup Mulut

Pratama Arhan Bikin Follower Instagram Tokyo Verdy Meroket

Kamis, 17 Februari 2022 | 11:03 WIB
header img
Pratama Arhan direkrut klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy. (IST)

TOKYO, iNews.Serpong.id- Ada sejumlah fakta terungkap usai Pratama Arhan bergabung ke Tokyo Verdy, klub Liga Jepang. Bek Timnas Indonesia ini resmi merumput di Liga Jepang. Dia direkrut klub kasta kedua Liga Jepang Tokyo Verdy. Arhan diperkenalkan sebagai rekrutan baru Tokyo Verdy pada Rabu (16/2/2022).

Pratama Arhan diboyong Tokyo Verdy dari PSIS Semarang pada awal tahun ini dengan durasi kontrak 2 tahun. “Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEANPiala Suzuki AFF) tahun 2020! Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang,” bunyi pernyataan resmi dari akun @Tokyo_verdy pada Rabu (16/2/2022). “Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!”

Apa saja fakta yang fakta terungkap usai pemain asal Blora itu bergabung ke Tokyo Verdy. Berikut ulasannya:

1. Direkrut dengan free transfer

Arhan resmi bergabung dengan klub Tokyo Verdy. CEO PSIS Yoyok Sukawi menegaskan sesuai komitmen PSIS, Arhan dilepas ke Tokyo Verdy tanpa fee transfer.  Langkah itu sebagai wujud dukungan PSIS kepada pemain berbakatnya untuk berkarier di luar negeri yang muaranya dapat mengantarkan prestasi bagi Timnas Indonesia. 

“Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid PSIS jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy,” kata Yoyok, Rabu (16/2/2022). “Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karier Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang,” ujarnya.

Yoyok menegaskan Arhan masih bagian PSIS Semarang. Jika kembali ke Indonesia Arhan akan tetap bermain di PSIS.

2. Jadi pemain Asia Tenggara pertama di Tokyo Verdy Tokyo Verdy dengan bangga memperkenalkan Arhan sebagai pemain barunya. Dia dikontrak secara permenan dengan durasi 2 tahun. Spesialnya, Arhan menjadi orang Asia Tenggara pertama yang bermain di Tokyo Verdy. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Arhan.

3. Didekati Tokyo Verdy sejak Agustus 2021 Arhan diperkenalkan sebagai penggawa anyar Tokyo Verdy pada Rabu (16/2/2022). Ternyata, Verdy sudah tertarik mendatangkan Arhan sejak Agustus 2021. Namun rencana itu belum terlaksana karena pandemi Covid-19. Akhirnya, rencana Verdy memboyong Arhan ke Jepang terealisasi tahun ini.

"Kami telah mempertimbangkan dan bernegosiasi untuk akuisisi sejak Agustus tahun lalu. Tetapi karena penyebaran infeksi virus corona baru, kami tidak dapat pergi kelokasi (Indonesia) untuk bernegosiasi. Atau berpartisipasi dalam latihan (trial) setelah datang ke Jepang. Tapi akhirnya dia bergabung," tulis Tokyo Verdi dalam laman resmi klub, dilihat Rabu (16/2/2022). 

4. Arhan pakai nomor jersey 38

Arhan akan memakai jersey nomor 38 selama di Tokyo Verdy. Hal itu terungkap dalam unggahan di laman resmi klub. Bahkan, jersey Arhan sudah bisa dibeli di situs merchandise resmi Tokyo. Penggemar Arhan bisa memiliki jersey sang idola dengan membayar 20,900 yen atau setara Rp 2,5 juta.

5. Arhan bikin follower Instagram Tokyo Verdy meroket

Efek kedatangan Arhan ke Tokyo Verdy membuat pengikut instagram klub yang bermarkas di Ajinomoto itu meroket. Tercatat sebelum memperkenalkan Arhan, Tokyo Verdy hanya memiliki kurang lebih hanya 20.000 followers. Namun ketika resmi memperkenalkan Arhan, dalam sekejap followers instagram Tokyo Verdy meroket. Hingga pukul 08.30 WIB, Kamis (17/2/2022), followers  IG Tokyo Verdy mencapai 225.000-an.  Jumlah ini menjadikan Tokyo Verdy sebagai klub dengan pengikut Instagram terbanyak kedua di Liga Jepang. Jumlah followers Tokyo Verdy hanya kalah dari klub yang diperkuat mantan kapten Barcelona Andres Iniesta yakni Vissel Kobe (279.000). (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut