get app
inews
Aa Read Next : RAKYAT BERSUARA : Ayah Pegi Dicecar Razman Arief Nasution, Soal Pemalsuan Identitas di Bandung

Rakyat Bersuara : Orang Toxic Nggak Boleh jadi Menteri Bersama Aiman Witjaksono, Malam ini

Selasa, 14 Mei 2024 | 17:14 WIB
header img
"Orang Toxic Nggak Boleh Jadi Menteri", adalah tema "Rakyat Bersuara" malam ini. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - "Rakyat Bersuara" kembali menghadirkan Aiman Witjaksono, Refly Harun, Rocky Gerung, dan para narasumber kredibel lainnya dalam topik "Orang Toxic Nggak Boleh Jadi Menteri", malam ini.

Acara ini disiarkan langsung hanya di iNews TV, pukul 19.00 WIB.

Pernyataan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, kepada presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, agar tidak memasukkan orang "Toxic" ke dalam kabinetnya, telah menimbulkan beragam tanggapan dari berbagai kalangan.

Keberadaan individu "toxic" di dalam pemerintahan dianggap sebagai ancaman serius bagi stabilitas dan kemajuan suatu negara. Hal ini dapat menimbulkan ketidakpastian dalam pengambilan keputusan yang tepat, menciptakan lingkungan kerja yang tidak sehat, dan menghambat kemajuan masyarakat secara keseluruhan.

Namun, di sisi lain, pernyataan ini juga mendapat tanggapan yang beragam, termasuk dari Anies Baswedan, yang menghindari penggunaan kata-kata yang memicu perbedaan pandangan atau merendahkan.

Menurutnya, perbedaan pandangan dalam pemerintahan adalah hal yang wajar, dan tidak seharusnya dianggap sebagai racun yang merugikan.

Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabumi Raka, juga memberikan respons terhadap masalah ini dengan menyatakan komitmennya untuk merangkul semua pihak, baik yang berada dalam pemerintahan maupun mantan kontestan Pilpres 2024.

Bagaimana respon masyarakat terhadap persoalan ini? Temukan jawabannya dalam acara "Rakyat Bersuara: Orang Toxic Nggak Boleh Jadi Menteri", bersama para narasumber seperti Refly Harun (Pakar Hukum Tata Negara), Geisz Chalifah (Relawan Anies Baswedan), Saleh Daulay (Politisi PAN dan Timses Prabowo-Gibran), Kamhar Lakumani (Politisi Partai Demokrat), Zulfan Lindan (Politisi Senior), dan Rocky Gerung (Akademisi). (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut