get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Kembali jadi Orang Terkaya di Dunia, Salip Bernard Arnault

Elon Musk Pakai Toyota Alphard di Acara World Water Forum, Panitia tak Siapkan Mobil Listrik Tesla 

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:00 WIB
header img
Tidak ada Tesla, Elon Musk pakai Toyota Alphard dalam acara World Water Forum Ke-10 di Bali. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - CEO Tesla Inc sekaligus pendiri SpaceX, Elon Musk mengendarai Toyota Alphard. Pasalnya, tidak ada mobil listrik Tesla dalam gelaran World Water Forum ke-10 di Bali.

Ketika di Bandara I Gusti Ngurah Rai, orang terkaya nomor dua di dunia itu, terlihat masuk ke Toyota Alphard berwarna hitam setelah disambut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Terlihat sejumlah mobil listrik yang mengawalnya, tapi tak ada satu pun dari Tesla. Mobil listrik yang mengiringi Elon Musk saat itu adalah Wuling Cloud EV, Hyundai Ioniq 6, dan Toyota bZ4X. Itu merupakan rentetan mobil listrik resmi yang digunakan dalam World Water Forum ke-10 di Bali.

Harga Tesla Bisa Tiga Kali Lipat

Toyota Alphard yang ditumpangi Elon Musk saat menjemput di Bandara juga mengantarnya dalam peresmian Starlink di Puskesmas Pembantu Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Minggu (19/5/2024).

Keputusan Elon Musk mengenai investasi yang akan dilakukan Tesla di Indonesia sangat dinantikan masyarakat. Mengingat saat ini Tesla menjadi salah satu mobil listrik terlaris di dunia, investasi tersebut akan memberikan dampak positif apabila berinvestasi di Tanah Air.

Saat ini, mobil listrik Tesla masuk ke Indonesia melalui importir umum, salah satunya Prestige Motocars. Namun, harganya bisa tiga kali lipat dari yang dipasarkan distributor resmi di negara asal.

Sebagai gambaran, mobil listrik termurah Tesla Model 3 di negara asalnya Amerika Serikat (AS) dibanderol 40.240 dolar AS atau setara Rp643 jutaan. Sedangkan di Indonesia mencapai Rp1,45 miliar. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut