get app
inews
Aa Read Next : Mobil Cipung Jadi Pusat Perhatian di IMX 2024

Rolls-Royce Phantom Seharga Rp20 Miliar jadi Kado Buat Nagita Slavina dari Raffi Ahmad

Sabtu, 25 Mei 2024 | 08:00 WIB
header img
Raffi Ahmad baru saja memberikan kado istimewa untuk sang istri, Nagita Slavina Rolls-Royce Phantom ditaksir seharga Rp20 miliar. (Foto: Instagram Raffi Ahmad)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Raffi Ahmad memberikan kado istimewa mobil super mewah Rolls-Royce Phantom yang ditaksir seharga Rp20 miliar, untuk sang istri, Nagita Slavina.  Diunggah Raffi Ahmad melalui akun Instagramnya @raffinagita1717.

Raffi Ahmad telah terlebih dahulu memiliki seri Ghost. Meski mengabadikan foto mobil Rolls-Royce Phantom, ayah Rafathar dan Cipung ini tidak menuliskan kalimat apapun, hanya menambahkan emoji love dalam unggahannya.

Harga Fantastis

Postingan tersebut dibanjiri berbagai komentar dari netizen. Beberapa dari mereka mempertanyakan pajak yang harus dibayar Raffi Ahmad, mengingat mobil semewah Rolls-Royce Phantom memiliki harga fantastis.

"Pajak tahunan seharga Zenix G," kata @misel***.

"Sholatin aja dulu," ujar @aull***.

"Wow keren banget, sehat-sehat om Raffi dan mbak Nagita," kata jusra***.

Berdasarkan ulasan, Rolls-Royce Phantom merupakan salah satu model flagship dari pabrikan asal Inggris tersebut. Phantom memiliki sejarah cukup panjang, namanya melegenda sejak 1925, dan Phantom yang dibeli Raffi adalah generasi kedelapan.

Dilihat dari tampilannya, mobil ini sangat elegan namun juga dibekali mesin berperforma tinggi. Rolls-Royce melengkapinya dengan mesin V12 turbo ganda berkapasitas 6.750 cc. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi Satellite Aided 8 percepatan.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 563 tk pada 5.000 rpm dan torsi 900 Nm pada 1.700 rpm. Tenaganya disalurkan ke roda belakang.

Meski berbobot besar, Phantom dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 250 km/jam.

Untuk konsumsi bahan bakar, Rolls-Royce membutuhkan 15,1 liter per 100 km atau sekitar 1 liter untuk menempuh 7 km. Selain karena kapasitas mesinnya yang besar, bobot mobil ini juga mencapai 3,05 ton.

Salah satu keunggulan dari Rolls-Royce Phantom adalah kekedapan kabinnya. Rolls-Royce menyematkan perangkat khusus dengan total berat mencapai 130 kg agar kabinnya kedap suara. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut