get app
inews
Aa Read Next : Isu Jokowi Dukung Ridwan Kamil untuk Jegal Anies Baswedan di Pilgub Jakarta Berhembus Kencang

PAN Siap Dukung Kaesang Maju Pilgub Jakarta, Bikin Poros Baru Lawan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan

Kamis, 06 Juni 2024 | 06:59 WIB
header img
DPW PAN Jakarta siap mendukung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang bakal maju di Pilgub Jakarta 2024. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang bakal maju di Pilgub Jakarta 2024, siap didukung DPW PAN Jakarta. Untuk itu, PAN akan membangun poros baru untuk melawan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan yang santer diperbincangkan akan bertarung di Jakarta.

"Kalau buat saya, misalnya Kaesang berkehendak di Pilgub Jakarta, saya sebagai Ketua DPW PAN Jakarta pastinya akan mendukung," ujar Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

Niatan mendukung Kaesang ditujukan agar adanya poros politik baru untuk melawan Ridwan Kamil dan Anies.

Poros Politik Baru 

"Jadi biar memecah komposisi yang ada. Sekarang ini kan kelihatannya cuma ada Ridwan Kamil, sudah gitu Anies. Nah, ini kan cuma dua itu-itu saja. Kalau ada Kaesang memecah, artinya ada peta kekuatan sendiri," katanya.

Apalagi, figur yang dibahas di internal PAN sudah mengerucut ke nama Zita Anjani. Menurut Eko, Zita dan Kaesang dinilai cocok karena keduanya merupakan figur anak muda.

"Kalau misalnya Zita sama Kaesang, sama-sama muda. Selain Mas Kaesang, mungkin saya punya pilihan lain misalnya Rano Karno. Rano Karno kan juga concern banget dengan Jakarta," ucapnya.

Seperti diberitakan, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep telah merespons peluang maju di Pilkada Jakarta 2024. "Kalau ditanya saya maju atau tidak, tunggu kejutannya di bulan Agustus," ujar Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024). (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Achmad Al Fiqri dengan judul "Dukung Kaesang Maju Pilgub Jakarta, PAN Buat Poros Baru Lawan Ridwan Kamil dan Anies".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut