get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Menpora Harap Pemain Timnas Indonesia Santai Hadapi Hujatan Nitizen

Sabtu, 08 Juni 2024 | 15:33 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia. (Foto: MPI/Heru Haryono)

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo berharap pemain Timnas Indonesia lebih besar dan santai menghadapi hujatan nitizen. “Saya mengimbau para pemain kalau baca komentar negatif di sosial media (sosmed), jadikan itu sebagai bahan catatan tapi jangan dimasukkan hati,” tuturnya.

Hujatan nitizen terkait kekalahan 0-2 dari Irak dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024) lalu. Kekalahan itu membuat netizen kecewa dan memberikan kritikan keras kepada pemain. Sebab, kekalahan dari Irak tak luput dari kesalahan yang dilakukan para pemain Timnas Indonesia, khususnya gol kedua yang tercipta karena blunder Ernando Ari.

Menpora Dito memberi wejangan kepada para pemain Timnas Indonesia setelah cukup maraknya hujatan yang beredar di media sosial. Dia meminta kepada Marselino Ferdinan cs menanggapi hujatan yang ada secara bijak dengan tidak memasukkan ke hati. “Mungkin saya dan para atlet ini bisa dibilang orang yang bertanggung jawab ke publik. Jadi ini sudah risiko kita, baik itu dipuji maupun dihujat,” kata Menpora Dito di Jakarta, dikutip Sabtu (8/6/2024).

Menpora meyakini, sejatinya para suporter sangat mendukung penuh Timnas Indonesia. Dia pun turut meminta kepada suporter untuk memberikan dukungan positif kepada para pemain jelang melawan Filipina. “Saya yakin suporter itu cinta timnas kita dan harap tinggi. Ini adalah fenomena baru kita lihat suporter untuk olahraga ini meningkat pesat. Semoga para suporter, ayuk kita ramaikan kolom komentar timnas kita dengan kata-kata positif menuju lawan Filipina nanti,” ujarnya.

Laga kontra Filipina akan berlangsung di SUGBK, Selasa (11/6/2024) pukul 19.00 WIB. Ini menjadi laga krusial bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan guna melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus merebut tiket otomatis Piala Asia 2027. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut