get app
inews
Aa Read Next : Pakai Teknologi DM-i BYD, Toyota Siap Kenalkan Mobil Listrik  

Ternyata ini Alasan Yamaha NMax Sematkan Embel-ermbel Turbo

Rabu, 26 Juni 2024 | 16:00 WIB
header img
Alasan Yamaha NMax Terbaru Pakai Embel-Embel Turbo (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Meski tidak ada komponen turbo yang menempel, namun Yamaha NMax terbaru hadir dengan embel-embel turbo. Jadi, apa alasan Yamaha menggunakan kata turbo?

Asst GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro menjelaskan bahwa pemilihan kata 'Turbo' bukan tanpa alasan. Ini karena sensasi yang dihadirkan oleh teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT).

"Sebenarnya pemilihan ini untuk mengkomunikasikan teknologi terbaru dari Yamaha yang menggunakan YECVT. Kami mencoba mencari kata-kata atau istilah yang mudah dipahami. Nah, Turbo ini menjadi pilihan, tapi bukan sekadar penamaan saja," kata Anton kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/6/2024).

Peningkatan Performa

Anton mengklaim bahwa tenaga yang dihasilkan dari YECVT memberikan peningkatan performa. Oleh sebab itu, penamaan 'Turbo' dirasa tepat untuk menggambarkan sensasi tenaga dari teknologi baru yang disematkan pada Yamaha NMax terbaru.

"Memang benar-benar ada sensasi turbo, karena teknologi ini ada di dalam mesin. Tidak bisa dilihat langsung, begitu juga dengan YECVT," tuturnya.

"Makanya kami komunikasikan pakai kata turbo ini, yang mudah dipahami oleh konsumen untuk memperkenalkan teknologi YECVT ini," tambah Anton.

Sekadar informasi, Yamaha NMax Turbo dibekali dengan tombol Y-Shift dengan tiga tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3). Teknologi ini dapat meningkatkan akselerasi untuk mendahului kendaraan di depan atau melibas tanjakan dengan mudah.

Dengan penggunaan teknologi ini, NMax Turbo juga dilengkapi fitur Riding Mode yang menawarkan dua opsi, yakni T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring). Teknologi ini dapat dioperasikan melalui tombol "Mode" pada bagian depan stang. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut