get app
inews
Aa Read Next : Ketua Komisi IV DPR RI: Kinerja Mentan Amran Luar Biasa

Sekjen Gerindra Apresiasi Gebrakan Mentan Amran Sulaiman

Selasa, 25 Juni 2024 | 21:38 WIB
header img
Mentan Andi Amran Sulaiman bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (Istimewa)

JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengapresiasi gebrakan yang dilakukan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dalam berbagai terobosan menjaga ketahanan pangan nasional saat ini. "Pak Andi Amran patut mendapat apresiasi sebagai menteri yang tetap konsisten menjaga kirerjanya yang baik dalam ketahanan pangan nasional,” ujar Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, (25/6/2024). 

Salah satu gebrakan Mentan Andi Amran yang dipuji adalah program pompanisasi bagi areal persawahan tadah hujan untuk mengantisipasi kekeringan panjang di tahun ini. Kemarau dan pengaruh El Nino akan menyulitkan petani. Lahan persawahan mengering, produksi pertanian menurun. 

Dengan pompanisasi, air dari sungai dan sumber lainnya dipompa masuk ke persawahan, terutama lahan tadah hujan. Dengan begitu, sawah yang kering bisa kembali ditanami padi tanpa harus menunggu musim hujan. Lahan tadah hujan menjadi menjadi optimal, dapat ditanami padi meski bukan musim penghujan. Petani juga diberi intensif benih unggul.

Muzani menyatakan sejak dulu dia melihat Mentan Amran bekerja dengan sangat konsisten menjaga ketahanan pangan kita, berjibaku meningkatkan kesehjateraan petani serta memberi solusi bagi permasalahan pangan di Indonesia. "Upaya seperti ini sangat memberi harapan bagi masa depan ketahanan pangan serta menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia," ujarnya. 

Muzani berharap Andi Amran Sulaiman tetap dipertahankan menjadi menteri pada masa kepemimpinan Prabowo nanti. "Semoga Pak Andi Amran tetap menjadi menteri di kepemimpinan Pak Probowo dan Mas Gibran nant,” ujarnya.  (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut