get app
inews
Aa Read Next : NGOPI YUK ! After Friday Coffee Tawarkan Suasana Alami, Dinding Kaca Lebar jadi Ikon

Suasana Alami Mirip Ubud, 6 Desa di Majalengka Patut Dikunjungi

Rabu, 26 Juni 2024 | 14:04 WIB
header img
Desa di Majalengka Harus Dikunjungi saat Liburan (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pesona keindahan alam yang ada di Majalengka sangat menarik untuk dijelajahi. Kabupaten yang dikenal sebagai Kota Angin ini bisa menjadi destinasi alternatif di Jawa Barat selain Bandung dan Bogor.

Terutama jika Anda mencari suasana perdesaan yang sejuk dan masih alami, Majalengka cocok untuk dikunjungi. Secara geografis, Majalengka memiliki dataran rendah dan dataran tinggi. Inilah alasan mengapa Majalengka memiliki banyak objek wisata yang beragam, terutama wisata alamnya.

Ketika berada di Majalengka, jangan lewatkan untuk singgah ke berbagai desanya yang tersembunyi. Suasananya masih alami dan membuat siapa saja yang berkunjung betah untuk berlama-lama. Penasaran, ingin tahu di mana saja desa di Majalengka yang bisa dikunjung saat liburan? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (25/6/2024).

1. Desa Sukasari Kidul

Sukasari Kidul memiliki daya tarik berupa pemandangan persawahan yang sangat indah, dengan latar belakang Gunung Ciremai. Desa ini juga terkenal dengan keramahan penduduknya. Berlokasi di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

2. Desa Bantaragung

Desa ini menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan pegunungan dan sawah hijau yang membentang. Bantaragung juga dikenal dengan wisata air terjun seperti Curug Cipeuteuy. Desa ini berlokasi di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

3. Desa Cikadongdong

Desa ini terkenal dengan destinasi wisata Cikadongdong River Tubing yang menawarkan pengalaman menyusuri sungai dengan menggunakan ban. Pemandangan sepanjang sungai sangat asri dan alami. Desa ini berlokasi di Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

4. Desa Argapura

Desa Argapura terkenal dengan teraseringnya yang menyerupai bentuk sawah di Ubud, Bali. Terasering ini sangat indah dan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam sambil berjalan-jalan atau bersepeda. Di desa sini juga terkenal perbukitan Panyaweuyan, hamparan terasering yang sangat cantik, terutama saat padi sedang tumbuh subur. Pemandangan matahari terbit di sini juga sangat menakjubkan. Panyaweuyan secara letak geografis berada di tiga desa, yakni Sukasari Kaler, Sukasari Kidul dan Tejamulya.

5. Desa Teja

Desa Teja dikenal dengan kebun-kebun buahnya yang melimpah, terutama mangga dan durian. Wisatawan dapat menikmati wisata petik buah langsung dari pohonnya. Desa ini berlokasi di Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

6. Desa Pasirayu

Desa ini menawarkan wisata alam dan budaya dengan pemandangan hutan pinus yang menyejukkan. Terdapat juga kampung adat yang mempertahankan tradisi leluhur. Desa ini berada di Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Itulah seputar desa di Majalengka yang memiliki pemandangan menakjubkan. Setiap desa tersebut memiliki keunikan dan pesona tersendiri yang layak untuk dikunjungi. Dengan beragam destinasi alam dan budaya, Majalengka menjadi salah satu tujuan wisata menarik di Jawa Barat.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut