Logo Network
Network

Kampung Mancing Di Kecamatan Benda, Jadi Destinasi Wisata Baru Kota Tangerang

Nurdin R Radin
.
Rabu, 23 Februari 2022 | 18:00 WIB
Kampung Mancing Di Kecamatan Benda, Jadi Destinasi Wisata Baru Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, saat meresmikan Kampung Mancing, Rabu (23/2/2022). (Foto : Pemkot Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan) adalah sebuah lahan tidur yang "disulap" masyarakat di wilayah RW 008, Kelurahan Belendung, menjadi area yang asri dan produktif.

Kampung tematik baru yang ada di wilayah Kota Tangerang  adalah sebuah destinasi wisata baru yang memanfaatkan lahan tidur. Kampung Mancing telah diresmikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah

Kampung mancing mengusung konsep budi daya ikan dan tanaman buah dan sayur. "Cakep ini lokasinya, tinggal ditambah pojok UMKM aja buat jual produk warga sini," ungkap Wali Kota Arief R. Wismansyah, Rabu (23/2/2022).


Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, pegang buah di Kampung Mancing, Rabu (23/2/2022). (Foto : Pemkot Tangerang)

Arief menambahkan dengan adanya Kampung Mancing, masyarakat di sekitar area tersebut harus lebih kompak dan juga produktif agar nama dan juga eksistensi dari kampung tersebut dapat semakin bersinar."Siapin makanan khasnya, kemasan produknya juga harus dibuat yang menarik," ujarnya.

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan, potensi yang dimiliki oleh Kampung Mancing harus dapat dikelola secara optimal sehingga dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kecamatan Benda. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini