get app
inews
Aa Read Next : Pemandangan Batuan Unik Mirip Kandang Godzilla, Tebing Koja Namanya di Banten

Dikelilingi Sawah dengan Suasana Sejuk, 5 Desa di Subang Menakjubkan

Kamis, 04 Juli 2024 | 19:23 WIB
header img
Desa di Subang Sangat Menakjubkan, Suasananya Sejuk Bikin Tenang Dikelilingi Sawah (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Keindahan alam yang ada di Subang sangat menarik untuk dijelajahi. Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini menyimpan banyak destinasi wisata yang eksotis.

Subang terkenal dengan keindahan alamnya, termasuk pegunungan, perkebunan teh, air terjun, dan mata air panas. Subang juga memiliki sejumlah tempat wisata populer seperti Pemandian Air Panas Ciater dan Gunung Tangkuban Perahu yang terletak di perbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat.

Namun, di balik keindahan alamnya terdapat desa menakjubkan yang tersembunyi belum diketahui banyak orang. Kali ini, jika memilih Subang sebagai destinasi wisata yang akan dituju saat liburan, Anda sesekali harus singgah ke desanya.

Penasaran, seperti apa keindahan desa-desa di Subang yang harus dikunjungi minimal sekali dalam seumur hidup? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (2/7/2024).

1. Desa Wisata Cibeusi

Desa Cibeusi terkenal dengan alamnya yang masih asri dan tradisi budaya yang kuat. Pengunjung dapat menikmati air terjun, trekking, dan berbagai kegiatan budaya seperti pertunjukan seni lokal. Desa Cibeusi berlokasi di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

2. Desa Wisata Sari Bunihayu

Desa ini menawarkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan, udara sejuk, dan berbagai kegiatan ekowisata seperti berkemah, outbond, dan agrowisata. Sari Bunihayu juga memiliki villa dan homestay untuk penginapan. Desa Bunihayu berlokasi di Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

3. Desa Wisata Cikadu

Desa Cikadu menawarkan pengalaman agrowisata yang lengkap dengan kebun teh, kopi, dan berbagai tanaman hortikultura. Desa ini juga memiliki fasilitas homestay bagi pengunjung yang ingin merasakan kehidupan pedesaan. Desa Cikadu, berlokasi di Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

4. Desa Wisata Sukakerti

Desa ini dikenal dengan keindahan alamnya dan suasana pedesaan yang tenang. Terdapat perkebunan teh yang luas dan berbagai aktivitas alam yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Desa Sukakerti berlokasi di Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

5. Desa Wisata Cimanggu

Desa Cimanggu memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan pemandangan pegunungan, persawahan yang hijau, dan udara yang segar. Selain itu, desa ini juga memiliki mata air panas alami. Desa Cimanggu berada di Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Itulah seputar desa menakjubkan di Subang yang harus dikunjungi minimal sekali seumur hidup. Setiap desa memiliki daya tarik unik dan menawarkan pengalaman wisata yang berbeda. Jangan lupa untuk menikmati keramahan penduduk setempat dan mencoba berbagai kuliner tradisional saat berkunjung. Selamat berkunjung!

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut