get app
inews
Aa Read Next : Sri Mulyani Kenalkan Langsung Tommy Djiwandono, In Charge Sinkronisasi Keuangan dan Calon Menkeu?

Presiden Lantik Wamenkeu, Wamentan, dan Wameninves Hari Ini

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:05 WIB
header img
Presiden Jokowi saat meresmikan Makassar New Port (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tiga wakil menteri hari ini, Kamis (18/7/2024). Ketiganya adalah wakil menyteri keuangan (Wamenkeu), wakil menteri pertanian (Wamentan), dan wakil menteri investasi (Waminves).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan kabar pelantikan itu saat dihubungi, Kamis (18/7/2024). Dia menyebut, posisi wakil menteri yang akan dilantik adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves, dan pergantian Wamentan. Siapa nama-nama yang akan menduduki jabatan itu? Ari belum mau menjelaskan. Dia minta semua pihak menunggu.

Kabar yang beredar menyebut dua dari tiga wamen yang akan dilantik adalah kader Partai Gerindra. Keduanya adalah Thomas Djiwandono dan Sudaryono.

Thomas anak pertama dari pasangan Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawati. Ayahnya, Soedradjad Djiwandono, mantan Gubernur Bank Indonesia. Ibunya, Biantiningsih, kakak kandung Prabowo Subianto, pendiri Partai Gerindra. Ia juga cicit RM Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank BNI 46. 

Sudaryono Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah. Dia kini menjabat CEO Garuda TV dan didapuk menjadi Ketua Umum Tani Merdeka pada 30 Juni lalu. Dia juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan Ketua Dewan Pembina Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Pappera).

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut