get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Bacabup Maros Suhartina Bohari Didiskualifikasi Karena Tak Lolos Tes Kesehatan  

Kamala Harris Berencana Keliling Amerika

Selasa, 23 Juli 2024 | 14:00 WIB
header img
Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris. (Foto: Epa)

WASHINGTON DC, iNews.Serpong.id – Kamala Harris berencana akan bersafari keliling Amerika selama beberapa bulan ke depan untuk menyapa warga dan menyerap aspirasi mereka. “Saya sepenuhnya berniat untuk menyatukan partai kita, mempersatukan bangsa kita dan mengalahkan (calon presiden dari Partai Republik) Donald Trump pada  November,” ujarnya.

Wakil Presiden Amerika Serikat ini mengklaim telah memperoleh delegasi dengan jumlah melampaui dari yang diperlukan untuk mengamankan tiket pencalonan presiden AS dari Partai Demokrat. Hal tersebut diungkapkan politikus perempuan itu melalui pernyataan yang diunggah di akun media sosial X miliknya, hari ini.

“Saya bangga telah mendapatkan dukungan luas yang dibutuhkan untuk menjadi calon dari partai kami, dan sebagai putri California, saya bangga bahwa delegasi negara bagian tempat saya berasal membantu menjadikan kampanye kami menjadi unggul. Saya berharap dapat segera menerima nominasi secara resmi,” ungkap Harris dalam pernyataan itu. Dia juga berterima kasih kepada Presiden petahana AS Joe Biden dan Partai Demokrat AS karena telah menaruh kepercayaan mereka kepadanya. 

Menurut penghitungan Associated Press (AP), Harris saat ini telah memiliki 2.214 delegasi Demokrat, jauh melampaui jumlah mayoritas yang dibutuhkan untuk meraih nominasi pada pemungutan suara pendahuluan. Namun, AP menegaskan survei tersebut bukanlah angka resmi. Sebab, para delegasi Demokrat masih bebas memilih kandidat pilihan mereka ketika partai tersebut secara resmi memilih kandidatnya di konvensi pada Agustus nanti.

Pada Minggu (21/7/2024), Presiden petahana AS Joe Biden menyatakan pengunduran dirinya dari Pilpres AS 2024 yang akan digelar pada 5 November mendatang. Sebagai gantinya, dia mendukung Harris untuk menjadi calon presiden AS dari Partai Demokrat. Konvensi Nasional Partai Demokrat dijadwalkan berlangsung di Chicago pada 19-22 Agustus. Di sana, para delegasi Partai Demokrat akan secara resmi menunjuk kandidat mereka untuk menghadapi Trump pada November. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut