get app
inews
Aa Read Next : Diguyur Bonus Rp6 Miliar, Veddriq dan Rizki Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Rio Waida Kandas di Babak Kedua Cabor Selancar Olimpiade Paris 2024

Senin, 29 Juli 2024 | 10:36 WIB
header img
Peselancar Indonesia Rio Waida. (Foto: Instagram/riowaida_)

TEAHUPO'O, iNews.Serpong.id — Rio Waida gagal lolos ke babak ketiga cabang olahraga (cabor) selancar Olimpiade Paris 2024. Peselancar asal Bali ini kandas di babak kedua di Teahupo’o, Tahiti, Senin (29/7/2024).

Rio dikalahkan wakil Afrika Selatan, Jordy Smith yang tampil di heat ketiga. Rio kalah dalam perolehan poin melawan Smith setelah mengumpulkan total 5,40 poin.

Rio memang kurang menunjukkan performa terbaiknya pada penampilannya di heat ketiga pagi ini. Peselancar berusia 24 tahun itu hanya berhasil dua kali menunjukkan aksinya dalam durasi 30 menit.

Pada aksi pertamanya, Rio harus menunggu dengan sabar untuk mendapatkan momen yang tepat. Sayangnya ketika memiliki kesempatan, dia terlihat kesulitan menembus deburan ombak yang tak begitu tinggi.

Alhasil, dia hanya mendapat nilai 4,67 untuk aksi pertama tersebut. Nilai tersebut bukan angka yang bagus, karena pesaingnya Smith mendapatkan poin 5,50 untuk aksi pertamanya.

Pada kesempatan lain, Rio nyaris melakukan aksi keduanya, namun urung dilanjutkan karena ombak terlalu kecil. Sayangnya hal itu tetap masuk penilaian, tetapi dengan angka yang sangat kecil yakni 0,20.

Jelang waktu berakhir, Rio juga tak kunjung mendapat kesempatan untuk melakukan aksinya. Sedangkan Smith berulang kali mampu melakukan aksinya dan berhasil memperbaiki perolehan nilainya. 

Pada 25 detik terakhir, Rio memiliki momen untuk memperbaiki poinnya. Sayangnya pada aksinya kali ini ia terjatuh sehingga hanya mendapatkan sedikit nilai tambahan yakni 0,73. Pada penilaian akhir Rio harus puas dengan nilai total 5,40 poin. Sedangkan Smith berhasil memenangi heat ketiga dan lolos ke babak ketiga dengan koleksi 9,50 poin. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut