get app
inews
Aa Read Next : InJourney Airports Siap Kelola Bandara IKN Jika Diberi Kepercayaan

Sudah Siap, Training Center Timnas Indonesia di IKN

Kamis, 01 Agustus 2024 | 07:39 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kanan) ungkap training center Timnas Indonesia di IKN sudah siap. (Foto: Ist)

SURABAYA, iNewsSerpong.id - Training center atau pusat latihan Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah siap. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Selain lapangan, tempat penginapan untuk pemain Timnas Indonesia putra juga sudah siap.

Ada dua lapangan yang sudah siap dipakai. "Sudah siap, dua lapangan sudah siap," kata Erick Thohir, di Surabaya, pada Rabu (31/7/2024).

Sementara itu, fasilitas untuk Timnas Indonesia putri sedang dalam pengerjaan. "Mes untuk pria, tim laki-laki sudah siap. Yang perempuan, tanggal 10 September sudah siap. Jadi nanti ada khusus mes perempuan, ada khusus mes laki-laki," jelas Erick Thohir.

Kelompok Umur Junior

Pusat latihan ini akan digunakan terlebih dahulu oleh Timnas Indonesia kelompok umur junior. Erick Thohir menginginkan agar Timnas Indonesia junior memiliki persiapan yang lebih matang.

"Kita prioritaskan untuk di IKN, untuk tim junior dulu. Supaya paling tidak mereka lebih fokus dan bisa melakukan persiapan lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Timnas Indonesia akan melakoni putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan September 2024. Indonesia akan bertandang ke Arab Saudi pada 5 September, kemudian menjamu Australia di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 September. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut