get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Update Covid-19 di Indonesia Hari Ini Bertambah 4.189 Kasus

Menko Luhut  Sebut Minggu Depan Tren Kasus Positif Covid-19 Diprediksi Turun

Minggu, 27 Februari 2022 | 20:39 WIB
header img
Luhut: Tren Kasus Positif Covid-19 Diprediksi Turun Minggu Depan (Dok.MNC)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan mengumumkan status hasil asesmen level mingguan terbaru pada Senin, 28 Februari 2022. Pemerintah pun memprediksi akan terjadi tren penurunan pada masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Terkait hasil asesmen terbaru secara lengkapnya dapat dilihat pada Intruksi Mendagri (Inmendagri) pada 28 Februari besok hari," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Minggu (27/2/2022). 

Luhut juga menjelaskan pada minggu depan pemerintah secara efektif akan memberlakukan vaksinasi dosis ke 2 untuk menentukan hasil asesmen tiap daerah. Sebab rendahnya vaksin dosis kedua dan lengkap booster menjadi salah satu penyebab peningkatan kabupaten kota yang masuk PPKM level 3-4. 

"Namun tren peningkatan ini kami perkirakan berbalik menurun mulai minggu depan," tambahnya.

Hal itu karena setiap daerah telah berhasil mendorong vaksinasi dosis kedua umum dan lansia di Jawa. Dari sebelumnya 21 kabupaten kota yang tidak memenuhi syarat dosis kedua umum saat ini hanya tersisa 7 kabupaten kota. 

Selain itu dosis kedua lansia yang sebelumnya 26 kabupaten kota saat ini hanya tersisa 10 kabupaten kota. Sehingga semua mengalami kemajuan. 

"Pemerintah ke depan akan terus mengkaji menerapkan kebijakan ke level tertinggi agar pra kondisi pandemi dan tingkat kekebalan masyarakat yang tinggi dapat tercapai," pungkasnya.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut