get app
inews
Aa Read Next : Diskon PPN Rumah DTP Kembali Jadi 100%, Dorong Kelas Menengah Beli Hunian

Bahlil Lahadalia Disebut Gantikan Airlangga Hartarto jadi Ketua Umum Golkar

Minggu, 11 Agustus 2024 | 17:57 WIB
header img
Bahlil Lahadalia dikabarkan jadi Ketum Golkar gantikan Airlangga (Foto: iNews.id/ Raka Dwi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Nama Bahlil Lahadalia beredar kencang yang disebut akan menggantikan posisi Airlangga Hartarto yang telah mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum (Ketum) Golkar.

Kabar itu dipertegas Politikus Partai Golkar, Andi Sinulingga, bahwa Bahlil telah diunggulkan sebagai pengganti Airlangga, akan dilakukan dalam forum Munas Golkar. "Nanti Munas secepatnya, nanti Bahlil ketua umum," ujar Andi saat dihubungi pada Minggu (11/8/2024).

Pernyataan ini dilontarkan Andi sekaligus untuk membenarkan kabar bahwa Airlangga Hartarto telah mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar pada Sabtu (10/8/2024).

Jadwal Rapat Pleno

Selain itu, Andi juga menjelaskan bahwa Menteri Perindustrian Agus Gumiwang akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Golkar menggantikan posisi Airlangga sementara waktu. "Plt-nya Agus Gumiwang," ungkap Andi.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Nurdin Halid, menegaskan bahwa belum ada kesepakatan mengenai penunjukan Agus Gumiwang sebagai pengganti Airlangga dalam memimpin Partai Golkar.

Nurdin menegaskan bahwa pemilihan Plt Ketua Umum Partai Golkar harus melalui rapat pleno DPP. "Belum-belum. Plt harus melalui rapat pleno DPP. Plt ditentukan rapat pleno," kata Nurdin saat dihubungi, Minggu (11/8/2024).

Nurdin juga mengklaim bahwa hingga saat ini DPP Partai Golkar belum menentukan jadwal rapat pleno. "Belum ada, belum-belum (ada jadwal rapat pleno DPP)," ujar dia. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut