get app
inews
Aa Read Next : Cawalkot Petahana Benyamin Davnie Kini Jadi Kader Gerindra, Dinamika Pilkada Tangerang Selatan

Idrus Marham Yakin Bahlil Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Selasa, 13 Agustus 2024 | 15:20 WIB
header img
Bahlil Lahadalia. (Foto: iNews.id/ Raka Dwi)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Bahlil Lahadalia telah mengantongi dukungan lebih dari 30 Dewan Pimpjan Daerah (DPD) Partai Golkar. Dukungan sebanyak itu diyakini Menteri Investasi ini bakal terpilih sebagai ketua umum berlambang pohon beringin ini, memggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri.

Keyakinan dan jumlah dukungan itu diutarakan Ketua Dewan Pembina Bappilu DPP Partai Golkar Idrus Marham dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2024). “Sekarang secara faktual yang komunikasi itu sudah lebih dari 30 DPD yang memberikan dukungan kepada Bahlil sebagai ketua umum," kata Idrus.

Mantan Sekjen DPP Partai Golkar itu menyebut, masih ada beberapa DPD tingkat provinsi yang akan menyatakan dukungan kepada Bahlil. Dia menyebut satu, dua, tiga DPD lagi. “Itu pasti nyusul dan hampir pasti ini aklamasi," ujarnya.

Menurut Idrus, jika benar Bahlil yang terpilih sebagai ketua umum, maka sangat baik bagi organisasi kepartaian. Pasalnya, Bahlil merupakan kader yang telah merintis dari tingkat daerah.

"Ketua Umum harus dong tahu daerah, jangan menjadi pimpinan pusat nanti tidak tahu daerah kan, ini kan jadi persoalan. Jadi akhirnya jarak terjadi, jarak antara pusat dengan daerah. Tetapi kalau pernah pengurus daerah ya bahkan lebih di bawah lagi DPD II, DPD I baru naik, wah itu luar biasa," ujar dia. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut