get app
inews
Aa Read Next : Bus Trans Anggrek Disiapkan Antar Jemput Anak Sekolah di Tangsel

Uji Coba KA Cibatu-Garut 1 Dan 3 Maret 2022, Disiapkan 250 Kursi Gratis

Senin, 28 Februari 2022 | 11:35 WIB
header img
Kereta Api jurusan Cibatu-Garut akan kembali diuji coba menyusul tingginya antusias masyarakat. (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.Serpong.id - Sebanyak 250 kursi disiapkan untuk perjalanan gratis warga dalam uji coba kereta api (KA) Cibatu-Garut. Uji coba dijadwalkan 1 dan 3 Maret 2022.

Manajer Humas PT PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung, Kuswardoyo mengatakan, menindaklanjuti hasil evaluasi uji coba perjalanan lintas Garut-Cibatu pada Kamis (24/2/2022), maka pada Selasa 1 Maret 2022 dan Kamis 3 Maret 2022 akan dijalankan kembali KLB uji coba yang bisa digunakan bagi warga masyarakat untuk ikut merasakan perjalanan pada masa uji coba tersebut.

"Pada uji coba kali ini kami masih menggunakan sarana dengan stamformasi sebanyak tujuh gerbong dan 1 lokomotif dengan jadwal perjalanan berangkat pukul 10.55 dan sampai Cibatu pukul 11.42 WIB. Arus sebaliknya berangkat Cibatu pukul 12.15 sampai Garut pukul 13.02 WIB," tutur dia. 

Pada perjalanan uji coba kali ini, pihaknya akan membawa maksimal 250 pengguna jasa KA secara gratis dalam setiap perjalanan. Warga yang ingin mencoba perjalanan tersebut bisa mendaftarkan diri di Stasiun Garut.

"Semoga perjalanan uji coba kali ini dapat membawa manfaat sebesar besarnya bagi warga Garut dan  sekitarnya serta bisa menjadi awal baik bagi beroperasinya lintas Cibatu-Garut," kata dia. 

Saat ini izin operasional KA tersebut belum keluar sehingga masih dilakukan uji coba. Terkait rencana pengoperasian lintas Cibatu–Garut secara resmi, sampai saat ini masih menunggu izin operasi yang masih terus berproses.  (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut