get app
inews
Aa Read Next : Munaslub Antarkan Jabat Ketua Umum Kadin, Anindya Bakrie: Sesuai dengan AD/ART

Gabung Oxford United, Marselino Dinilai Pemain Muda Berbakat

Selasa, 20 Agustus 2024 | 14:35 WIB
header img
Marcelino Ferdinan. (Instagram Oxford United)

JAKARTA, iNews.Serpong.id – Marselino Ferdinan resmi bergabung ke Oxford United. Klub divisi Championship Liga Inggris itu dimiliki dua pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie, dan Erick Thohir. Mereka menguasai saham mayoritas klub 51 persen sejak 2022. 

Marselino dinilai pemain muda berbakat. Pemain yang dipanggil Marceng ini memegang rekor sebagai pencetak gol termuda di Indonesia dan tahun ini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah putaran final Piala Asia. Dia juga pemain kunci untuk Timnas Indonesia U-23 yang mencapai semifinal Piala Asia U-23 2024 dan membawa Indonesia ke playoff Olimpiade melawan Guinea di Paris pada Mei lalu. 

Anindya menuturkan alasan kenapa klubnya tersebut memboyong Marselino. Padahal, klub berjuluk The Us ini baru promosi ke divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris di bawah Premier League. “Manajemen dan tim analisa teknik Oxford menilai Marselino Ferdinan pemain muda Indonesia yang memiliki talenta. Semoga di Oxford kualitas Marselino semakin meningkat, bisa bersaing dengan pemain lainnya," ujarnya dalam rilis yang diterima iNews.id, Selasa (20/8/2024).

Anin menuturkan, bergabungnya Marselino membuka jalan pesepak bola Indonesia lainnya untuk bisa mewujudkan mimpinya main di Liga Inggris serta Liga Eropa. “Kehadiran Marselino di Oxford  semoga menjadi motivasi bagi pemain muda  Indonesia lainnya untuk meningkatkan kualitas, sehingga  bisa bermain di Eropa,” tuturnya. 

Dia menyebut Oxford akan terus ikut memberikan kontribusi untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Anin mengucapkan terima kasih kepada Ketua PSSI, Erick Thohir yang juga menjadi koleganya di Oxford United. “Bergabungnya Marselino di Oxford juga berkat ide dan restu dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang juga  pemilik Oxford," kata dia.

Erick Thohir mengucapkan selamat bergabung untuk Marselino dan berpesan, "Jadikan ini kesempatan untuk belajar dan berkembang." (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut